Spesialis Jebol Tembok Beraksi Lagi, Indomaret Dikuras

oleh -13 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (06/09/2017)

Aksi pencurian dengan cara menjebol tembok marak terjadi di wilayah hukum Polres Sumbawa, terutama terhadap toko berjejaring. Setelah beberapa kali Alfamart disasar kini giliran Indomaret. Dalam aksinya pelaku menjebol tembok lalu menguras isi toko.

amdal

Informasi dari Bagian Humas Polres Sumbawa menyebutkan bahwa kasus pencurian itu diketahui Selasa (5/9) kemarin. Bermula ketika Asia dan Taufik Hidayat—dua karyawan setempat membuka toko yang berlokasi di Jalan Cendrawasih No. 130, Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa. Saat masuk keduanya terkejut melihat keadaan dalam toko berantakan. Keduanya memastikan telah terjadi pencurian. Selanjutnya mereka menghubungi Hairul Hadi—karyawan lainnya untuk bersama-sama mengecek barang-barang yang hilang. Hasil pengecekan, pelaku menggondol rokok seharga Rp 8 juta, coklat Silver Quin Rp 1.522.000, kosmetik Rp 1.158.000, dan minuman Rp 100 ribu. Selain itu maling juga merusak brankas milik Indomaret dan mengangkut 1 unit DVR seharga Rp 2.640.000.

Dalam aksinya, pelaku masuk ke dalam toko dengan cara menjebol dinding tembok samping. Dari kejadian ini pihak Indomaret mengalami kerugian sekitar Rp 13,4 juta. Kasus ini sudah dilaporkan secara resmi ke Polres Sumbawa yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kini kasus dengan nomor laporan LP/654/IX/2017/SPKT.Polres Sumbawa, dalam penyelidikan intensif. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Diduga Maling Ternak Bonyok Dihajar Massa