Bangun Kemitraan Panwaslu Sambangi PWI

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (05/09/2017)

Belum lama dilantik, anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sumbawa melakukan safari silaturahim. Salah satunya dengan jajaran pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa. Hadir dalam pertemuan silaturrahim yang digelar Senin (4/9) kemarin, di antaranya Ketua Panwaslu Syamsi Hidayat, dan dua anggotanya Ruslan dan Agusti. Selain itu Ketua PWI Sumbawa, Jamhur Husain beserta pengurus.

amdal

Ketua Panwaslu, Syamsi Hidayat mengatakan, bahwa silaturrahim ini sebagai upaya jajarannya dalam membuka diri dan menjalin kemitraan dengan semua pihak terutama dengan kalangan pers. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan transparansi untuk semua kegiatan atau tahapan yang dilakukan Panwaslu. “Kami ingin menggandeng insane pers untuk sama-sama mewujudkan transparansi ini,” kata Syamsi.

Apa yang akan, sedang dan telah dilaksanakan Panwaslu, ungkap Syamsi, tidak akan sampai ke masyarakat jika tidak terpublikasi. Karena itu Ia sangat membutuhkan bantuan dan peran insane pers dalam menyebarluaskan informasi tersebut sehingga mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung tugas-tugas pengawasan yang dilakukan jajarannya. Melalui kemitraan yang mulai dibangun ini, pihaknya sangat berharap masukan dari jajaran pers untuk kebaikan bersama di masa mendatang.

Ditambahkan Ruslan, pertemuan Panwas dan wartawan dinilainya sangat penting untuk menyongsong prilaku demokrasi yang lebih baik dari tahun-tahun kemarin. “Mari kita saling mengingatkan dan saling mengisi untuk kemaslahatan bersama,” timpal Agusti—anggota Panwaslu lainnya.

Baca Juga  Sebagian Warga Tolak Harga Pembebasan Lahan SAMOTA

Sementara Ketua PWI Sumbawa, Jamhur Husain hanya berharap hubungan kemitraan ini tetap harmonis dengan niat sama-sama membangun Sumbawa. (JEN/SR)

iklan bapenda