Qurban di Balai Prasarana Jalan, Berbagi dan Bersantap

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (02/09/2017)

Ada yang berbeda pada Hari Raya Qurban (Idul Adha) 1438 H, Jumat (1/9) kemarin. Di saat orang, lembaga atau instansi menyembelih hewan qurban lalu daging mentahnya dibagikan, tapi Balai Prasarana Jalan Pulau Sumbawa melakukan hal yang sedikit berbeda. Selain membagikan daging hewan qurban, instansi yang dipimpin Jamaluddin Redy S.Sos MT ini juga mengajak masyarakat untuk bersantap. Hal ini dilakukan selain mereka dapat membawa pulang daging, juga bisa menikmatinya langsung. Daging sapi itu dibuat sate sambal kecap, sate sambal jeruk dan sate sambal mangga. Selain itu daging sapi juga diolah menjadi Goreng Samawa yang ditangani langsung oleh ahlinya. Benar-benar kuliner yang maknyuss. Tidak ketinggalan para jurnalis ikut menyantap hidangan sedap ini diiringi musik elekton dengan suara sederhana penyanyi dadakan.

amdal
Kepala Balai Jalan Pulau Sumbawa, Jamaluddin Redi S.Sos MT

Kepala Balai Prasarana Jalan Pulau Sumbawa, Jamaluddin Redy yang ditemui di lokasi, mengatakan, Idul Adha tahun ini, pihaknya menyembelih 2 ekor sapi, jumlahnya sama seperti tahun kemarin. Tahun depan, Ia berencana akan menyembelih 3 ekor sapi agar jumlah penerima daging qurban bisa bertambah.

Jamal—sapan akrab birokrat entertainer ini mengakui jika pihaknya mengemas kegiatan berqurban ini sedikit berbeda. Perayaan yang bersifat monoton dari tahun ke tahun ini harus diedukasi dengan sentuhan yang lebih semarak. Sebab penerima daging qurban tidak hanya senang mendapatkan daging, juga harus gembira dalam menyantapnya. “Kami sengaja menyediakan hidangan daging qurban, agar mereka bisa bersantap. Sebab biasanya saat pulang ke rumah mereka tidak langsung mengolah daging pemberian. Inilah yang kami sediakan agar mereka bisa merasakan nikmatnya daging qurban,” ucapnya.

Baca Juga  Rapat dengan Gubernur NTB, Presiden Evaluasi PSBB

Selain itu dengan hidangan tersebut, Ia ingin mempromosikan olahan kuliner Samawa yang tak kalah lezatnya dibandingkan masakan dari daerah lainnya. “Ibarat sekali kita mendayung dua tiga pulau terlampaui. Sekali berqurban, ada dua tiga yang bisa kita laksanakan, tentunya bermanfaat bagi semua orang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang digelar Balai Prasarana Jalan ini terbilang unik. Hal inilah yang membuat dua televisi swasta nasional, CNN dan TV One meliputnya secara langsung. (JEN/SR)

 

 

iklan bapenda