Tidak Hadir Rapat Paripurna karena Banyak Anggota DPRD yang Sakit

oleh -0 views
Rusli Manawari Ketua Fraksi PPP DPRD Sumbawa
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (01/09/2017)

Sepertinya anggaran kesehatan untuk anggota DPRD Sumbawa perlu ditingkatkan. Sebab ketika kesehatannya terganggu tugas mereka menjadi tidak maksimal. Ini terlihat dari tingkat kehadiran anggota DPRD Sumbawa yang tidak kuorum sehingga Rapat Paripurna Pembahasan APBD-P terpaksa ditunda. Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah bersama anggota Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD yang sempat menunggu selama satu jam, terpaksa pulang. Ternyata ketidakhadiran ini karena sebagian besar anggota sakit.

amdal

Ketua Fraksi PPP, Rusli Manawari yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Kamis (31/9) kemarin, menyatakan bahwa ketidakhadiran anggotanya bukan untuk menggagalkan rapat paripurna. Tidak ada niat dari fraksinya untuk bermanuver seperti itu. Rusli beralasan sejumlah anggota fraksinya sakit sehingga tidak bisa mengikuti rapat paripurna. Dia juga mendapat informasi ada anggota dari fraksi lainnya yang juga sakit. Tapi sebagian besar ada tugas partai yang tidak bisa ditinggalkan seperti Nasdem, dan lainnya. “Daripada sakitnya tambah parah lebih baik istirahat dan jaga kondisi biar pada rapat berikutnya bisa hadir,” ujarnya.

Namun Rusli menegaskan bahwa pada Rapat Paripurna mendatang, anggotanya dipastikan hadir. Sebab tidak ada hal yang menjadi alasan untuk tidak menghadirinya. “Juga kami hadir pada rapat paripurna nanti bukan karena setelah bertemu Bupati. Tapi ini kewajiban karena APBD-P itu menyangkut kepentingan rakyat dan kami sebagai wakil rakyat wajib memperjuangkannya,” tandas Rusli yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga  TGB: Apa Perlu Potong Sapi (Dukung Doktor Zul)

Sementara Ahmadul Kusasih mengaku tidak semua anggota Fraksi Golkar berhalangan hadir. Pada Rapat Paripurna kemarin, dia dan Dr. Drs. A. Rahman Alamudy SH M.Si dan Nurdin Marjuni SH hadir. Sedangkan Berlian Rayes ijin tidak masuk karena kelelahan setelah mendampingi Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah SE selama beberapa hari di Tepal dan Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh. Untuk Abdul Hakim sudah ijin keluar daerah. (JEN/SR)

iklan bapenda