Bupati KSB Instruksikan Gerakan Gotong Royong

oleh -6 views
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (31/08/2017)

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan gerakan gotong-royong membersihkan lingkungan menyambut Hari Raya Idul Adha 1 September 2017. Gerakan gotong royong ini dilaksanakan di masjid, tempat kerja, rumah dan lingkungan secara serempak se-KSB. Tingkat kabupaten, gotong-royong dipusatkan di Masjid Agung Darussalam Komplek Perkantoran Pemerintah KSB yang dipimpin Bupati Sumbawa Barat. Di tingkat Kecamatan dilaksanakan di masjid besar kecamatan yang dipimpin oleh camat. Demikian tingkat desa/kelurahan dipusatkan di masjid jami yang dipimpin oleh kepala desa/lurah. Gerakan gotong-royong serempak ini ditandai dengan penyerahan peralatan gotong royong oleh Bupati kepada anggota Pramuka.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan gerakan gotong-royong ini untuk membangun semangat kebersamaan dalam bekerja. Sebab dengan gotong royong, semua pekerjaan akan menjadi lebih ringan. Tujuan bersamapun akan lebih mudah tercapai. ‘’Sedikit bicara banyak bekerja, bekerjanya harus bersama dengan gotong royong,” kata Bupati, Kamis (31/8) kemarin.

Di hadapan para aparatur dan Pramuka Kabupaten Sumbawa Barat yang akan melaksanakan gotong royong, Bupati menanamkan pesan revolusi mental yang disampaikan Bung Karno tahun 1957 silam. Yaitu agar manusia berhati putih, berkemauan baja, bersemangat Elang Rajawali dan berjiwa api yang menyala-nyala. ‘’Revolusi mental ini sejalan dengan semangat kita di KSB yakni IJS (Ikhlas, Jujur dan Sungguh-Sungguh), semangat revolusi mental Bung Karno dan semangat IJS harus tetap kita tanamkan,” imbuhnya.

Baca Juga  Wagub Dorong Penguatan Data Kemiskinan Terpadu di NTB

Pantauan SAMAWAREA acara dilanjutkan dengan melakukan pembersihan lingkungan KTC yang dimulai dari masjid Agung Darussalam langsung dikomando Bupati Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM dan Wakil Bupati Fud Syaifudin ST yang masing-masing didampingi istri. Bupati menyapu sampah dan wakil bupati yang memungutnya, tidak ada rasa canggung sedikitpun di wajah mereka. Rasa kebersamaan sangat terasa di kedua pemimpin ini yang memberikan contoh kepada seluruh masyarakatnya bahwa kebersamaan itu indah. (HEN/SR)

iklan bapenda