Bupati Beberkan Pertemuan dengan PPP, PKS, PAN dan Golkar

oleh -2 views
Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (01/09/2017)

Meski sejumlah Fraksi DPRD Sumbawa menutupi isi pertemuannya dengan Bupati Sumbawa, Kamis (31/8), akhirnya terkuak juga. Alasan hanya silaturahim biasa dan tidak ada kaitannya dengan tertundanya Rapat Paripurna 29 Agustus kemarin, ternyata omong kosong.

amdal

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc yang dicegat SAMAWAREA saat keluar dari ruang kerjanya, Kamis (31/8), mengakui tidak mengundang sejumlah utusan fraksi tersebut, mereka berinisiatif datang menemuinya. Bupati mengaku sebelumnya mendengar adanya penundaan sidang paripurna akibat kehadiran anggota DPRD yang tidak mencapai kuorum. Saat itu ada 28 orang anggota DPRD yang tidak hadir termasuk dari fraksi-fraksi yang menemui Bupati. Dari pertemuan itu Bupati mengaku menanyakan penyebab ketidakhadiran dan mencoba memecahkannya. Ternyata ada komunikasi antara DPRD dan eksekutif yang tersumbat. Masalahnya pun tidak terlalu besar dan sebagai Bupati itu sudah disikapinya. Di antara yang anggota DPRD itu sampaikan adalah soal pengalokasian dana aspirasi yang sepertinya tidak sesuai dengan harapan mereka. Seperti program di PU dan Dinas Dikbud, yang selama ini komunikasi antara eksekutif dan DPRD terputus. “Memang kami akui ada kesalahan di tingkat eksekutif bahwa dana aspirasi itu mestinya eksekusinya harus melalui koordinasi. Ini yang tidak terjalin dengan baik. Alhamdulillah setelah kita ketemu sekarang, masalahnya selesai,” tukasnya.

Aspirasi lainnya ungkap Bupati, adanya masukan dari DPRD yang meminta agar aparatur sipil negara yang melaksanakan semua kegiatan atau program harus yang berintegritas baik. Permintaan itu menurut Bupati, adalah harapan bersama.

Baca Juga  Jarot-Mokhlis: Hilangkan Kekerasan Anak dengan Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Intinya ke depan semua persoalan ini tidak terjadi lagi. Komunikasi, koordinasi dan harmonisasi antara eksekutif dan legislative harus berjalan dengan baik. Ia selaku Bupati selalu membuka diri, siap dihubungi kapan saja dan ditemui setiap saat. “Komunikasi ini penting untuk mendiskusikan segala sesuatu dalam konteks yang positif. Ada persoalan kita cari jalan keluar. Ada hal-hal yang disenangi kita selesaikan, dan apa yang menurut mereka kurang ya kita sempurnakan. Saya juga tidak segan-segan minta maaf andaikata ada staf saya yang kurang bagus memberikan pelayanan dan melaksanakan pekerjaan,” ujarnya.

Di bagian lain Bupati Sumbawa HM Husni Djibril B.Sc memastikan sidang paripurna pembahasan APBD-P yang sempat tertunda akan terlaksana. Semua anggota DPRD dipastikan hadir mengingat komunikasi yang tersumbat sudah berhasil diselesaikan. “Insya Allah mereka hadir, dan sidang paripurna akan berjalan lancar,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda