AIP-PRISMA Gandeng Rumah Zakat Gelar FGD di Jorok

oleh -3 views
Kelompok laki-laki
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (30/08/2017)

Australia-Indonesia Partnership for Promoting Rural Income through Support for Markets in Agriculture (AIP-PRISMA) menggandeng Rumah Zakat menggelar Focus Group Duscussion (FGD) di Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa, Rabu, 30 Agustus 2017.

Arief Mahmudi, Provincial Manager PRISMA menjelaskan, FGD yang dilaksanakan hari ini mengambil tema “Keterlibatan Laki-laki dan Perempuan Dalam Usaha Pertanian”. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui seberapa besar keterlibatan masing-masing sebagai satu kesatuan rumah tangga dalam usaha pertanian. Sehingga dari sini didapatkan rekomendasi program-program pembangunan pertanian yang tepat sasaran, sesuai kebutuhan rumah tangga petani.

Kelompok perempuan

Arief–sapaan akrabnya menyebutkan, FGD ini dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok laki-laki dan kelompok perempuan. Setiap kelompok dipandu oleh orang yang berbeda. Kegiatan ini dipusatkan di Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes, merupakan hasil diskusi dari dinas terkait. Karena Desa Jorok merupakan lokasi Program Desa Berdaya Rumah Zakat, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan, berkolaborasi dengan Relawan Inspirasi Rumah Zakat. “Kami berharap kolaborasi ini tidak berhenti sampai di sini, tapi dapat dilanjutkan untuk kegiatan yang lain di masa mendatang,” kata Arief.

Di tempat yang sama, Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Repi S menyampaikan apresiasi kepada PRISMA atas kolaborasi ini. Ia berharap dari FGD ini, dihasilkan sebuah rekomendasi yang nantinya memberi manfaat bagi kemajuan petani khususnya, dan pembangunan pertanian pada umumnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Bawaslu Sumbawa Sampaikan Hasil Pengawasan Coklit ke Bawaslu RI