Jangan “Buang” NR dari Bursa Cawagub NTB

oleh -83 Dilihat
Didu (Baju hitam) dan NR

MATARAM, SR (28/08/2017)

Dedikasi dan komitmen moral dan politik sudah ditunjukkan oleh Nurdin Ranggabarani (NR) untuk tampil sebagai Cawagub NTB dengan berbagai cara dan ihtiar. Bahkan secara de facto, DPW PPP NTB mengatakan NR adalah satu-satunya Cawagub NTB yang diusung. Dalam perspektif politik, NR di mata publik sudah menjadi idola harapan baru yang mewakili semangat perubahan mengambil alih estafet kepemimpinan di NTB dari kalangan muda. Demikian dikatakan Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto SH melalui siaran pers yang diterima redaksi, Senin 28 Agustus 2017.

Selanjutnya Mi6 mengatakan tampilnya NR dalam bursa Cawagub NTB tidak membawa cek kosong. NR memiliki pengalaman bertarung dalam Pilkada atau pemilihan legislatif beberapa periode sebelumnya. Selain itu rekam jejak NR sebagai politisi PPP clear dan clean dari permasalahan hukum, khususnya korupsi ataupun cacat moral lainnya. “Sebagai publik figure yang baik, NR layak tampil dan bertarung dalam Pilkada NTB 2018 mendatang,” ujar Didu panggilan akrab Bambang Mei F.

Baca Juga  NTB Expo Ajang Kembangkan Jaringan Bisnis UMKM

Lebih jauh Didu mengatakan, dirinya merasa aneh jika NR tidak ditampilkan oleh Partainya sendiriĀ  dalam pentas Pilkada NTB mendatang. Mi6 mendapat informasi dari berbagai kalangan jika saat ini diduga ada konflik of interest di internal PPP terkait progres report NR sebagai Cawagub NTB. “Sebagai kader PPP yang loyal dan setia, hendaknya NR tetap disupport dan dibesarkan secara sungguh-sungguh agar tetap bertarung dalam konstestasi Pilgub NTB,” imbau Didu.

Apapun yang dilakukan NR saat ini dalam momentum Pilkada, harus diterjemahkan sebagai wujud membesarkan elektabilitas PPP NTB di mata publik agar makin dipercaya dan dicintai. “PPP NTB rugi jika membuang NR sebagai Cawagub NTB dan publik pasti bertanya jika NR tidak tampil dalam PilGub NTB, ada apa?” ujar Didu yang juga mantan Direktur Eksekutif Walhi NTB dua periode ini .

Baca Juga  KNPI NTB Ancam Tidak Akui Hasil Musda KNPI Sumbawa

Selanjutnya Direktur Mi6 mengapresiasi Wakil Ketua DPR RI, H. Fahri Hamzah SE yang mengajak roadshow NR ke Pulau Sumbawa dalam rangkaian acaranya beberapa hari ini. Apa yang ditunjukkan oleh Fahri Hamzah ini harus dipahami sebagai bentuk support moral dan politik agar posisi tawar NR makin baik di mata publik NTB. “Ini tradisi politik baik yang diperagakan oleh Fahri Hamzah untuk menambah energizer dan menyemangati NR agar tetap fight dan senantiasa memberikan pencerahan bagi rakyat,” pangkas Didu sembari menambahkan apa yang FH lakukan bersama NR hari ini ingin memberi pesan bahwa dirinya memiliki komitmen kuat untuk membesarkan NR dalam suka dan duka. (*)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *