Gudang Kayu “UD Rini” Terbakar

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (28/08/2017)

Warga di wilayah Unter Ketimis Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa, panik. Pasalnya gudang kayu, UD Rini, dilalap si jago merah, Senin (28/8) sore sekitar pukul 16.30 Wita. Api yang membesar membuat warga yang tinggal di sekitar gudang kayu itu kalang kabut berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Upaya warga ini sia-sia karena api terus berkobar hebat. Sebab kayu dan serbuknya ini mudah terbakar. Beruntung empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke TKP. Pemadaman ini berlangsung alot, karena api muncul dari bawah tumpukan kayu yang menggunung. Untuk memadamkan api dari bawah ini, Tim Pemadam Kebakaran dibantu Anggota TAGANA, terpaksa membongkar tumpukan kayu secara manual. Apalagi di pusat api ada truk milik perusahaan kayu itu yang ikut terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah tim berjibaku selama satu jam.

Mamek—pemilik UD Rini, mengaku terkejut karena api tiba-tiba muncul dari balik tumpukan kayu di bagian belakang gudang. Saat itu dia sedang beristirahat di rumah induk. Terdengar suara teriakan karyawannya. Dia bergegas ke belakang, ternyata api sudah membesar. Bahkan asapnya mengepul tebal membuatnya susah bernafas. Mamek bersama dua karyawannya berusaha memadamkan api dengan air PDAM. Warga juga ikut membantu. “Pemadaman secara manual ini sulit memadamkan api,” aku Mamek.

Ia mengaku bersyukur Tim Satdamkar tiba di TKP, dibantu warga, api berhasil dipadamkan. Mamek menduga api tersebut berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan. Terlebih lagi api ini muncul dari tumpukan serbuk kayu dan potongan kayu yang mudah terbakar. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  DAK Pendidikan KSB akan Diuadit Investigasi BPK