Sengketa LAR Ai Ampuk Berlarut, Kades Prode 2 Ancam PTUN

oleh -3 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (25/08/2017)

Sengketa lahan LAR Ai Ampuk wilayah Kecamatan Plampang hingga kini masih belum tuntas. Persoalan itu terus berlarut-larut. Pasalnya warga eks transmigrasi Prode 2 Desa Prode 2 masih bersikeras mengklaim sebagian lahan LAR setempat adalah milik mereka. Karena itu Camat Plampang mengundang kedua belah pihak di kantor camat untuk rapat koordinasi membahas masalah tersebut. Hadir dalam kesempatan itu pengurus LAR, Kepala Desa Plampang, Kades Usar, dan Kades Prode 2. Namun pertemuan itu tidak membuahkan hasil. Masing-masing pihak masih tetap bertahan.

Kades Prode 2, Abdul Haris kecewa dengan belum adanya penyelesaikan. Karena itu ia mengancam akan menempuh upaya hukum dengan membawa kasus tersebut ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). “Jika masih seperti ini, kami gugat ke PTUN,” tegasnya.

Sementara Camat Plampang, Ir Nawawi mengaku bahwa Pemda Sumbawa sudah pernah menggelar pertemuan tingkat kabupaten pada tahun lalu. Selain camat dan kades, pengurus LAR dan pihak pengklaim LAR juga dihadirkan. Pertemuan itu menyepakati akan menurunkan tim mencari titik koordinat dan melakukan pengukuran. Namun upaya itu belum terlaksana mengingat Pemda belum memiliki dana pengukuran. Untuk itu Pemda akan mengajukannya ke propinsi. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  XL Donasikan Akses Internet Cepat untuk Pendidikan di 50 Sekolah