Rumah Zakat Kembangkan Kebun Gizi Keluarga di Jorok

oleh -12 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (25/08/2017)

Rumah Zakat terus menunjukkan komitmennya untuk menjadikan Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes sebagai Desa Berdaya. Hal ini terlihat dari program-program pendampingan dan pemberdayaan masyarakat yang terus digalakkan.

amdal

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Repi S menjelaskan, setelah sukses memberikan bantuan modal usaha kepada 10 keluarga kurang mampu melalui Program Senyum Mandiri, kini Rumah Zakat melalui kader penggerak mengembangkan Sentra Kebun Gizi (Senyum Lestari atau bidang lingkungan). Dari sini, diharapkan menjadi percontohan bagi warga desa. Sehingga mulai bulan depan, para penerima manfaat (PM) akan diarahkan untuk mengembangkan kebun gizi keluarga. Yaitu dengan menanam di pekarangan rumah berbagai tanaman yang menjadi kebutuhan sehari-hari menggunakan polybag.

Repi–sapaan karibnya melanjutkan, ada 2 keuntungan yang bisa didapat dari adanya kebun gizi keluarga ini, yaitu kebutuhan gizi keluarga terpenuhi dan dapat menambah penghasilan keluarga. Program pengembangan kebun gizi keluarga ini, sangat cocok dengan kondisi lingkungan Desa Jorok, yang ketersediaan airnya sepanjang tahun.

Muhammad Nur, salah satu tokoh masyarakat menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang dikembangkan Rumah Zakat benar-benar memberdayakan masyarakat, sehingga tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak mendukung setiap kegiatan yang digulirkan di desanya. “Kami berharap agar pemerintah selalu mensuport dan berkolaborasi dengan Rumah Zakat guna menyukseskan Program Desa Berdaya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Ribuan Warga Kuta Selatan Satu Jalur, Selangkah Lagi Koster Jadi Gubernur