Info Pengunduran Diri Konsultan Pengawas Jembatan Utan Hoax !

oleh -3 views
Konsultan Pengawas, Kamaluddin ST (Baju Putih)
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (24/08/2017)

Proyek Pemeliharaan Jembatan Gantung Utan yang diduga bermasalah ini memunculkan isu tak sedap. Kamaluddin ST–Konsultan Pengawas proyek tersebut dari CV Eka Cipta Konsultan, dikhabarkan mengundurkan diri. Kabar ini dihembuskan salah seorang facebooker dengan akun bernama Angling Darma di Grup Rungan Samawa. Bahkan dalam postingan itu juga mengindikasikan dugaan penyimpangan proyek senilai Rp 1,18 milyar tersebut.

amdal

Namun khabar itu dibantah dengan tegas oleh Kamaluddin. Kepada SAMAWAREA usai hearing di DPRD Sumbawa, Kamis (24/8), Konsultan Pengawas ini menyatakan kabar itu hoax. Sampai saat ini dia masih tetap menjadi konsultan pengawas poyek tersebut. Kamal—panggilannya, mengaku kaget saat membaca postingan itu pagi harinya. Apalagi kabar pengunduran diri ini karena adanya dugaan penyimpangan proyek dimaksud. “Tidak benar saya mengundurkan diri, itu kabar bohong,” tegas Kamal seraya meminta pemilik akun untuk menghapus postingannya agar tidak menimbulkan beragam asumsi dan tanggapan beragam dari para netizen.

Untuk diketahui, Proyek Pemeliharaan Jembatan Utan dengan bentangan 90 meter ini dibiayai APBD Sumbawa Tahun 2017 dengan nilai kontrak Rp 1.180.000.000 (1,18 Milyar). Proyek ini dikerjakan CV Concrete Indonesia yang beralamat di Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Badas dengan masa pengerjaan selama 150 hari kalender. Saat ini sudah memasuki bulan ketiga dan masih tersisa dua bulan lagi. Namun di tengah perjalanan muncul persoalan. Masyarakat Utan menduga pengerjaannya tidak sesuai spesifikasi dan asal-asalan. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Ibu-ibu Bhayangkari Diminta Bijak Bermedsos Agar Tidak Merepotkan Suami