Teror “Bom” Kantor Bupati, Sementara Pelakunya Satu Orang

oleh -1 views
Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT
bankntb

Rekaman CCTV Masih Diteliti Puslabfor Denpasar

SUMBAWA BESAR, SR (22/08/2017)

amdal

Pelaku yang meletakkan benda mirip bom di Kantor Bupati Sumbawa pada 16 Agustus dinihari lalu, masih dalam penyelidikan jajaran Polres Sumbawa. Selain meminta keterangan sejumlah saksi termasuk di antaranya anggota Satpol PP yang piket saat itu, polisi sudah melakukan olah TKP. Dalam olah tempat kejadian perkara tersebut, polisi mengamankan beberapa CCTV di sekitar lokasi.

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT yang ditemui SAMAWAREA di ruang kerjanya Selasa (22/8), mengakui jika penyelidikan masih dilakukan. Dari keterangan saksi, untuk sementara pelakunya masih satu orang, namun identitasnya belum diketahui. Guna mengenali ciri-ciri dan berikhtiar untuk mengungkap identitas pelaku, saat ini pihaknya masih mengecek isi rekaman CCTV yang diamankan di dua titik sekitar lokasi. CCTV itu sudah dikirim ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Denpasar, Bali, guna diteliti secara seksama isi dari rekamannya. “CCTV ini bisa menjadi petunjuk, dan semoga identitas pelaku yang telah melakukan teror ini segera terungkap,” ungkap Kapolres Yusuf Sutejo.

Disinggung mengenai kandungan benda mirip bom tersebut, Kapolres mengaku masih diselidiki Tim Gegana Brimob. Ia hanya mendapat laporan di dalam paralon yang terbungkus lakban itu ada alat-alat menyerupai bom. Seperti jam beker, kabel, paku dan pupuk. Tapi rangkaian itu tidak menimbulkan ledakan, terlebih lagi tidak ada alat pemicu maupun alat sensor di dalamnya.

Baca Juga  Opgab Jaring Puluhan Kendaraan

Seperti diberitakan, sebuah benda menyerupai bom paralon ditemukan anggota Satpol PP di Gerbang Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (16/8) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita. Potongan paralon yang dibungkus lakban ini sengaja diletakkan orang tak dikenal. Orang itu kabur setelah sempat diteriaki anggota Satpol PP. Karena situasi masih gelap, petugas Pol PP sulit mengenali ciri-cirinya

Karena mencurigakan, anggota Pol PP langsung menghubungi pihak kepolisian Polres Sumbawa. Sebab dari bungkusan paralon ini terlihat ada kabel yang menyembul. Wakapolres Sumbawa, Kompol Nurdin Sennang yang mendapat laporan bersama anggotanya terjun ke lokasi. Dengan cepat lokasi disterilkan dengan memasang policeline. Tak berselang lama Tim Gegana Brimob tiba di TKP. Dengan sangat hati-hati, benda mencurigakan ini dievakuasi. Benda tersebut berupa paralon berukuran 3 inc sepanjang sekitar 30 centimeter. Benda ini dibungkus lakban yang dimodifikasi sedemikian rupa. Di tengah paralon dibuat lubang berbentuk segi empat dengan rakitan kabel yang sedikit menyembul keluar. Di dalam paralon itu terdapat puluhan paku berukuran besar. Untuk lebih detailnya Tim Gegana Brimob tengah melakukan pengecekan.  (JEN/SR)

 

iklan bapenda