Bupati Siap Realisasikan Aspirasi Korban Banjir Kapas Sari

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (21/08/2017)

Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril B.Sc, siap merealisasikan janji terkait tuntutan korban banjir KM 7 Dusun Kapas Sari Kecamatan Moyo Hilir yang menggelar aksi demo di kantor Bupati, Senin (21/8). Ia mengaku memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan pemerintah. “Saya bertanggung jawab atas masalah ini. Saya sudah berbincang dengan Sekda, Asisten dan sejumlah pejabat yang mengetahui persoalan ini. Hanya satu pilihan, saya akan memperjuangkan dan menyelesaikannya,” cetus Haji Husni—akrab Bupati disapa.

amdal

Karenanya Ia meminta masyarakat korban banjir dapat memberikan waktu untuk menelusurinya agar persoalan ini tidak berlarut-larut. “Kami sampaikan terima kasih. Apa yang disampaikan ini adalah aspirasi yang wajib dibela dan diperjuangkan,” tukasnya.

Untuk selanjutnya Bupati menyatakan akan mengundang kembali masyarakat atau perwakilan korban banjir Dusun  Kapas Sari ini untuk berdialog dan menyampaikan hasil ikhtiar pemerintah daerah terhadap permasalahan tersebut. Mendengar pernyataan Bupati, massa meninggalkan lokasi dan melanjutkan perjalanan ke DPRD Sumbawa untuk menyampaikan aspirasi yang sama.

Sebelumnya ratusan korban banjir yang tinggal di lokasi relokasi, Dusun Kapas Sari, Desa Moyo, Kecamatan Moyo Hilir menggelar aksi demo di Kantor Bupati Sumbawa, Senin (21/8) pagi tadi. Mereka yang datang menggunakan truk, mobil dan sepeda motor untuk menagih janji pemerintah terkait proses kepemilikan lahan. Sebab sejak tahun 2013 lalu hingga kini janji pemerintah untuk menerbitkan sertifikat atas lahan yang mereka tempati tak kunjung terealisasi. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Beasiswa NTB Masuk Forum Kolaborasi Beasiswa Indonesia