Siapapun Pendampingnya, Dukung Amin Adalah Harga Mati !!

oleh -1 views
bankntb

Konsolidasi dan Pernyataan Sikap Nasdem Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (20/08/2017)

DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Sumbawa beserta organisasi sayapnya kembali menegaskan sikap mendukung H. Muh. Amin SH., M.Si sebagai Calon Gubernur dan atau Wakil Gubernur NTB 2018—2023. Penegasan ini disampaikan secara bergiliran pada acara Konsolidasi dan Pernyataan Sikap dalam menghadapi Pilkada NTB di Sekretariat Nasdem Sumbawa, Minggu (20/8). “Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dan pandangan kita secara politik terkait dukungan Nasdem dalam rangka menghadapi Pilkada NTB 2018,” kata Abdul Haji S.AP—Ketua panitia setempat.

Perwakilan Ketua DPC se-Kabupaten Sumbawa, M Taufan menyatakan dukungan kepada Muh Amin adalah harga mati. Ia memberikan kewenangan kepada DPW untuk menentukan siapa pendamping Amin pada Pilgub 2018 mendatang. Siapapun dia, DPC Nasdem se-Kabupaten Sumbawa siap bekerja keras untuk memenangkannya.

Hal senada dikatakan Zulfikar Dimitry SH MH selaku Ketua Garda dan Idayati–Ketua Garnita Nasdem. Mereka menyatakan mendukung secara total apapun keputusan DPW NasDem NTB. Komitmen ini sudah sejak awal didengungkan dan hingga kini tetap konsisten. “Kami mendukung Bapak H Muhammad Amin SH M.Si maju di Pilgub NTB siapapun pasangannya,” tegas Ikang—sapaan Ketua Garda Nasdem Sumbawa ini.

Berikutnya Ketua Dewan Pakar NasDem Sumbawa, H. Mustami H. Hamzah, B.Sc SH mengatakan, dukungan terhadap Muh Amin tidak bisa diganggu gugat. Siapapun pasangannya nanti, semua kader dan simpatisan harus kompak dan berjuang keras untuk memenangkannya. “Jangankan meloloskan menjadi calon, memenangkannya pun kita bisa asalkan kita kompak dan berjuang secara ikhlas,” tukasnya.

Baca Juga  Profesor Universitas Canbera Australia Temui Wabup Sumbawa

Sementara Sekretaris DPD Nasdem Sumbawa, Chandra Wijaya Rayes ST dukungan dari para kader, simpatisan, tokoh masyarakat dan organisasi sayap merupakan rekomendasi dalam Rakerda yang kemudian ditegaskan kembali pada konsolidasi dan pernyataan sikap ini. Karenanya DPD Nasdem mengeluarkan maklumat atau perintah untuk bersama berjuang dan berikhtiar memenangkan paketn Muhammad Amin untuk menjabat kembali di NTB.

Ditambahkan Ketua DPD Nasdem, H. Asaat Abdullah ST bahwa konsolidasi ini untuk mengingatkan pernyataan sikap yang tercetus pada Rakerda 9 Maret 2016 lalu. Sikap mendukung H. Muh. Amin SH M.Si sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur NTB itu ditegaskan kembali pada konsolidasi hari ini. NasDem menginginkan bukan hanya berjuang meloloskan Muh. Amin sebagai calon Gubernur dan atau Calon Wakil Gubernur NTB, tapi juga berikhtiar untuk memenangnya pada Pilgub 2018 mendatang.

Karenanya dukungan terhadap Muh Amin untuk menjadi calon dan siap memenangkannya sudah menjadi tekad partai yang berjargon restorasi atau perubahan. Dengan memenangkan Muh Amin, misi perubahan yang dibawa Nasdem dapat terimplementasikan. “Memang perubahan total itu sesuatu yang sulit dan sangat terjal, tetapi totalitas dalam perubahan itu adalah keharusan,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda