Lepas 84 JCH KSB, Bupati Titip Do’a

oleh -0 views
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (20/08/2017)

amdal

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM melepas secara resmi keberangkatan 84 orang jamaah Calon haji asal KSB di Masjid Agung Darussalam KTC, Minggu (20/8). Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ustadz Wardhi.

Kepala Kantor Kementerian Agama KSB, Drs. H. Syarifuddin, MM melaporkan bahwa JCH asal KSB tergabung dalam Kloter 7 bersama Kabupaten Sumbawa dan Kota Mataram dengan total sebanyak 350 orang. Dari 350 orang tersebut 84 orang di antaranya JCH Kabupaten Sumbawa Barat. JCH ini rencananya akan diterima di Asrama Haji Mataram pukul 19.00 Wita, Minggu hari ini dan diantar oleh Kantor Kementerian Agama KSB, Polres, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan, serta Bagian Kesejahteraah Masyarakat Sekretariat Daerah KSB. Rencananya JCH KSB terdiri dari 34 orang jamaah pria dan 50 orang perempuan ini akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Lombok (BIL) pada 21 Agustus 2017 pukul 19.06 Wita menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Bupati Sumbawa Barat dalam sambutannya mengingatkan para JCH berhati-hati dan menjaga kekuatan mental selama menjalankan ibadah haji. “Jaga mental, karena kekuatan fisik sangat dipengaruhi oleh kekuatan mental. Kalau mental atau niat untuk beribadah kuat maka insyaa Allah fisik juga akan menjadi kuat. Sebaliknya jika mental atau kemauan untuk beribadah lemah maka fisik juga akan menjadi lemah,” ujarnya.

Baca Juga  Bertemu Pemilik Lion Air di Malaysia, Gubernur Minta Turunkan Harga Tiket Pesawat

Selama menjalankan ibadah haji nantinya, akan ada banyak perbedaan pendapat terkait tata cara pelaksanaan haji. “Jangan berdebat karena perbedaan itu, ikuti petunjuk yang diberikan petugas. Insyaa Allah ibadah haji akan dapat dilaksanakan dengan mudah,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya Bupati mendoakan para jamaah calon haji bisa selamat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan mendapatkan haji yang mabrur. Ia juga menitipkan doa untuk kebaikan dan keselamatan KSB, agar menjadi daerah yang maju dan memberikan kemakmuran bagi rakyatnya. (HEN/SR)

iklan bapenda