Lebih Setahun Buron, Otak Pembakaran Bus Tertangkap

oleh -1 views
BTS, terduga otak pembakaran bus
bankntb
  • SUMBAWA BESAR, SR (20/08/2017)

Masih ingat kasus pembakaran Bus Surya Kencana EA 7396 S di wilayah Kecamatan Maronge pada 8 Mei 2016 lalu ? Kini terduga otak pelaku, SY alias BTS berhasil ditangkap setelah buron selama lebih dari setahun. BTS diciduk di Kecamatan Plampang, Minggu (20/8) tadi. Saat itu secara tak sengaja, anggota yang piket melihat BTS  melintas di depan Mapolsek menggunakan sepeda motor Vixion EA 6936 E. Anggota langsung melakukan pengejaran. Tepat di tanjakan depan gudang jagung antara Dusun Sejari—kota Kecamatan Plampang, BTS ditangkap lalu dibawa ke Polres Sumbawa.

Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengakui tertangkapnya terduga otak pelaku pembakaran Bus Surya Kencana setahun lalu. BTS sudah lama ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan selama ini terus dicari. Sebelumnya rekannya berinisial RK (28) ditangkap di rumah keluarganya Dusun Lendang Nangka, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, 26 Mei 2016 silam. RK sudah menjalani hukum di Lapas Sumbawa. Dari hasil pemeriksaan RK terungkap nama pelaku lainnya termasuk BTS.

Untuk diketahui, Bus Surya Kencana jurusan Bima-Surabaya hangus dibakar massa di Desa Maronge, Kecamatan Maronge, 8 Mei 2016 lalu. Aksi massa ini dilakukan setelah bus bernopol EA 7396 S ini menyenggol pengendara Mio yang menyebabkan pengendaranya patah tulang. Sebelumnya, aksi pembakaran juga dialami Bus Dunia Mas karena menewaskan pengendara sepeda motor. Lokasi dua peristiwa itu hanya berjarak beberapa meter. Dan sampai saat ini bangkai bus Dunia Mas masih berada di TKP, dan sudah menjadi ‘monumen bersejarah’ sekaligus peringatan bagi pengemudi bus lainnya untuk berhati-hati. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Bupati Himbau Masyarakat Jaga Hutan Pulau Moyo