Puisi Anak SD ‘Tegur’ Bupati Soal Keterisoliran Lunyuk dan Ortel

oleh -3 views
Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (18/08/2017)

Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc mengaku sangat terinspirasi dan memberi perhatian serius terhadap beberapa bait puisi anak SD dari Kecamatan Orong Telu (Ortel) dan Kecamatan Lunyuk yang disampaikan pada HUT ke-71 RI tahun lalu. Bait bait puisi anak-anak dari kecamatan yang tergolong terisolir itu mengungkapkan keprihatinan dan keinginan untuk mendapat akses informasi agar mereka mampu mengikuti perkembangan zaman sebagaimana anak-anak di dalam kota.

amdal

Hal itu diungkapkan Bupati Husni pada malam Tasyakkur HUT ke 72 Kemerdekaan RI, di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar, Kamis (17/8) malam. Karena itu lanjut Bupati, dirinya segera berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait untuk menjawab permasalahan tersebut, dan dalam waktu kurang dari satu tahun harapan anak-anak tersebut sudah dapat dipenuhi. “Bertepatan dengan 72 tahun Kemerdekaan RI, tanggal 17 Agustus 2017 ini juga bertepatan dengan usia satu setengah tahun pemerintahan kami (Husni-Mo, dilantik tanggal 17 Februari 2016). Syukur alhamdulillah, dalam masa pemerintahan kami ini cukup banyak kemajuan yang kita capai. Alhamdulillah pada akhir tahun 2016 lalu atas berkat perjuangan dan do’a kita bersama, Pemerintah Kabupaten Sumbawa berhasil memperoleh bantuan akses internet desa sebanyak 28 unit, dua di antaranya ditempatkan di Desa Senawang Kecamatan Orong Telu dan Desa Lunyuk ode Kecamatan Lunyuk, sehingga dalam tempo kurang dari satu tahun terjawab sudah harapan masyarakat untuk bisa mengakses informasi melalui telepon seluler dan internet,” jelas Bupati.

Baca Juga  Bangun Sinergi Antara Pembangunan dan Spiritualitas

Pada tahun 2017 ini, kembali Pemerintah Kabupaten Sumbawa menerima bantuan dari Kementerian Kominfo RI berupa pembangunan menara telekomunikasi daerah terpencil sebanyak 7 desa, yaitu Desa Senawang Kecamatan Orong Telu, Desa Sempe Kecamatan Moyo Hulu, Desa Mata dan Desa Tolo’oi Kecamatan Tarano, Desa Tangkam Pulit dan Desa Bao Desa Kecamatan Batulanteh, serta Dusun Sampar Bontong Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk. Sedangkan 4 desa lainnya, yakni Desa Lebin, Desa Lawin, Desa Ranan, dan Desa Lebangkar Kecamatan Ropang juga akan dibangun fasilitas yang sama pada tahun ini.

Pada akhir sambutannya Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparat TNI, Polri, ASN, serta seluruh elemen masyarakat Sumbawa yang telah berpartisipasi mendukung pemerintah dan pembangunan daerah, sekaligus kebersamaan dalam menjaga daerah ini agar selalu kondusif. Kondusif bagi pengembangan investasi, kondusif bagi pembangunan di segala bidang, serta kondusif bagi kehidupan seluruh masyarakat Sumbawa. Malam Tasyakkur Resepsi HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan tersebut selain dimeriahkan oleh Kesenian Tradisional Sumbawa dan parade lagu-lagu perjuangan oleh Sanggar Lisir SMANDA SMAN 2 Sumbawa Besar, juga tampil kesenian Barongsae dari Paguyuban Warga Tionghoa Kabupaten Sumbawa. (JEN/SR)

iklan bapenda