Hamzah Tidak Lagi Menjabat Kades Poto

oleh -0 views
Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (18/08/2017)

Hamzah kini sudah tidak lagi menjabat sebagai Kades Poto Kecamatan Moyo Hilir. Ia yang sudah menjabat selama 4 tahun ini diberhentikan setelah Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc. Bupati sudah menandatangani SK pemberhentiannya pada 16 Agustus lalu. Saat dikonfirmasi usai Upacara HUT RI, Bupati sempat mengaku SK-nya belum ditandatangani. Sebab bupati tidak ingat karena banyaknya tumpukan SK di mejanya. “Banyak SK di atas meja saya. Jadi saya tidak bisa memilah SK itu satu per satu. Yang jelas sekarang sudah saya tandatangani,” kata Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc yang dikonfirmasi usai Sholat Jumat di Masjid Syuhada, siang tadi.

amdal

Pemberhentian Hamzah sebagai Kades Poto ini ungkap Bupati, sudah melalui proses dan kajian mendalam tim yang diturunkan untuk melakukan pemeriksaan khusus di antaranya Inspektorat. Hasil pemeriksaan ini menyatakan bahwa kasus yang menjerat Kades Poto ini benar adanya. Selain itu ada surat dari BPD yang meminta Hamzah diberhentikan, di samping situasi Desa Poto yang dinilai rawan jika Hamzah tetap dipertahankan. Selain memberhentikan Hamzah sebagai Kades Poto, SK itu juga langsung mengangkat pejabat sementara Kades Poto yakni salah seorang pegawai dari Kantor Kecamatan Moyo Hilir.

Kasus Hamzah ini ungkap Bupati, menjadi pelajaran berharga bagi kades lainnya untuk tidak melakukan hal serupa maupun perbuatan lainnya yang melanggar aturan hukum dan norma-norma di masyarakat. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Perkuat Satgas Kabupaten, Pemda KSB Bentuk Satgas Desa