Bupati KSB Serukan Gemar Berinfaq dan Berqurban

oleh -0 views
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (18/08/2017)

amdal

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin menyerukan masyarakat gemar berinfaq dan melakukan gerakan masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat berqurban. Melalui gerakan itu, akan tertanam dalam jiwa dan sanubari masyarakat KSB yang peduli dan memiliki kepekaan social untuk saling tolong menolong. “Bersedekahlah dan berinfaqlah atas rezeki yang kita peroleh karena ada hak orang lain di dalam harta kita. Jangan menunggu saat kita kaya baru kita bersedekah dan berinfaq,” kata Bupati saat meresmikan Panti Asuhan Baitussakinah, Jumat (18/8).

Menurut Bupati, kehidupan adalah perniagaan, dan perniagaan yang tidak akan merugi ketika mendirikan sholat, membaca Al-Qur’an dan menyisihkan sebagian rizki (berinfaq) baik secara terang-terangan maupun sembunyi-sembunyi sebagaimana tercantum dalam Qur’an Surat Fatir ayat 29. ‘’Tidak lama lagi kita akan merayakan Hari Raya Kurban (Idul Adha), kita akan mensosialisasikan Gerakan Masyarakat KSB Berkurban,” cetus Bupati.

Sementara itu Ketua Yayasan Baitussakinah, H. Ahmad Rusli, S.Ag mengatakan, pendirian Yayasan Baitussakinah Sumbawa Barat berawal dari diskusi di Masjid Agung Darussalam, 1 September 2012 silam. Akhirnya pada 3 Maret 2013 yayasan ini terbentuk. Sejak yayasan terbentuk, pengurus langsung melakukan sosialisasi untuk mencari dan mengumpulkan anak terlantar, miskin, yatim piatu dan kurang mampu guna dibina termasuk mengajak masyarakat untuk gemar bersedekah.

Baca Juga  Hj Selly: "Kerja Tulus dan Ikhlas adalah Prioritas"

Sebelum Panti Asuhan Baitussakinah memiliki gedung ini, tutur H. Ahmad Rusli, mereka selalu berpindah-pindah dengan mengontrak rumah. Namun, ia bersyukur karena pada 1 Ramadhan 1437 H 2016 lalu, Bupati Sumbawa Barat meletakkan batu pertama pembangunan panti tersebut. Sejak itu bantuan terus mengalir dari para donatur, termasuk Pemkab Sumbawa Barat senilai Rp 160 juta. Selanjutnya pada tahun ini panti kembali mendapat suntikan bantuan Rp 50 juta sehingga bangunan panti berdiri megah, meski belum seratus persen karena plafon, terali jendela termasuk peralatan kantor serta pagar, gerbang dan taman, belum ada. “Hari ini kami melelang surga kepada kita semua,” ujarnya.

Sebelum meresmikan Panti Asuhan Baitussakinah, Ketua Yayasan H. Ahmad Rusli memasang pin Gerakan Berinfaq kepada Bupati Sumbawa Barat, Wakil Bupati, Asisten I dan Anggota DPRD KSB. Dalam peresmian Panti Asuhan Baitussakinah ini, Bupati menandatangani prasasti lalu menggunting pita di depan pintu Panti sebagai tanda diresmikannya Panti Asuhan pertama di Kabupaten Sumbawa Barat ini. (HEN/SR)

iklan bapenda