Teatrikal “Janur Kuning” Awali Detik-detik Proklamasi di KSB

oleh -9 views
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (17/08/2017)

Suara sirine menandai dimulainya Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan yang berlangsung khidmat ini dipimpin Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM. Hadir dalam upacara yang digelar di Lapangan Graha Fitrah, Taliwang, Kamis (17/8) tersebut, di antaranya Wakil Bupati Fud Syaifuddin ST, Ketua TP PKK Hj. Hanifah W Musyafirin, S.Pt, Ketua GOW Neni Apriati Fud Syaifuddin, DPRD KSB, M. Nasir, ST MM, dan pimpinan DPRD lainnya, Plh. Sekda KSB, Dr. Ir Amry Rakhman, M.Si, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan SIK, Dandim 1607 Sumbawa, Letkol ARM Sumanto, S.Sos, asisten, staf ahli, kepala SKPD, camat, dan lurah.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kapten Inf. Nawari yang menjabat Danramil Sekongkang. Sedangkan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD KSB, M. Nasir, ST MM. Untuk pembawa bendera merah putih adalah Septian, siswi SMAN 1 Seteluk didampingi M Zulfikar siswa SMA 1 Taliwang pembentang bendera dan Gunawan Sugiharto, siswa SMA 1 Sekongkang, serta Septia Yopansyah–siswa SMK Brang Ene bertugas mengerek bendera merah putih. Para petugas ini merupakan Anggota Paskibraka KSB 2017 yang dilatih sejak 4 Agustus lalu dan dikukuhkan Rabu (16/8) malam.

Sebelum upacara, ditampilkan aksi teatrikal kolosal dari ratusan siswa SMP dan SMA di Kecamatan Taliwang. Peserta aksi teatrikal ini dibina anggota TNI Koramil 1607-05 Taliwang. Dalam aksinya, pelajar mengenakan berbagai macam kostum, seperti kostum TNI, Polri dan lainnya. Teatrikal berjudul Janur Kuning ini menceritakan aksi heroik Bangsa Indonesia melawan penjajah. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Kekeringan Melanda, Bupati Instruksikan Sholat Minta Hujan