Kado HUT RI, 200 Napi Lapas Sumbawa Dapat Remisi

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (17/08/2017)

Sebanyak 200 orang Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sumbawa mendapat kado pada HUT Kemerdekaan RI ke-72. Masa hukuman mereka berkurang setelah mendapatkan remisi pemotongan masa tahanan. Remisi tersebut diserahkan saat Upacara Pembagian Remisi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 72 Republik Indonesia di halaman Lapas kelas II A Sumbawa, Kamis (17/8).

Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H. Laoly dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah selaku pemimpin upacara mengatakan , kemerdekaan dinikmati saat ini adalah hasil kerja keras dan jerih payah para pendahulu. Para pejuang dan pahlawan ini rela berkorban jiwa dan raga, membela serta memperjuangkan tanah air tercinta yaitu Indonesia. Sudah sepantasnya sebagai generasi penerus perjuangan harus mampu bersyukur dan mengisi dengan kinerja dan karya nyata bagi Bangsa Indonesia.

Wabup mengajak agar memaknai momentum peringatan Kemerdekaan RI ini dengan sungguh–sungguh dan penuh penghayatan. Tanamkan empati dan posisikan diri seakan ikut memperjuangkan kemerdekaan dengan peperangan. Di masa lampau, pengorbanan darah, harta, dan nyawa menjadi taruhan bagi sebuah kebebasan dan masa depan Bangsa Indonesia. Semua itu dilakukan dengan tulus, ikhlas, dan sukarela oleh para pendahulu, pejuang kemerdekaan RI. “Rasanya malu, jika hanya menjadi penonton dan tidak mengambil peran dalam membangun negeri ini. Saya tidak mau jajaran Kementerian Hukum dan HAM menjadi masyarakat yang apatis dan skeptis terhadap pembangunan ini.

Baca Juga  Curi Burung di Sangkar, BS Justru Mendekam di ‘Sangkar Besi’

Tema besar kemerdekaan RI adalah “Indonesia Kerja Bersama” sangatlah tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa saat ini,” ujarnya, seraya mengajak semua pihak bergandeng tangan, bahu membahu membangun Indonesia. (JEN/SR)

iklan bapenda