41 Pendaki Kibarkan Merah Putih di Puncak Jaran Pusang

oleh -9 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (17/08/2017)

Semangat 45 dalam memperingati HUT RI ke-72 ditunjukkan para pendaki gunung di Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa. Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan itu, sebanyak 41 pendaki gabungan Sanggar Seni Batu Tongkok, PMR dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Plampang, berhasil menaklukkan Bukit Jaran Pusang. Mereka menaiki puncak gunung itu sejak Rabu pagi dan mencapai puncak pada siang hari. Tepat pukul 00.00 Wita, tim pendaki yang dikomandani Burhanuddin, melaksanakan renungan suci untuk mengenang jasa pahlawan dan pejuang bangsa dalam merebut NKRI dari tangan penjajah. Dari atas puncak Jaran Pusang, para pendaki melepas puluhan kembang api ke udara sehingga percikan indahnya dapat dilihat masyarakat yang sengaja berkumpul di kaki bukit. Pagi harinya bertepatan dengan HUT 17 Agustus, di atas bukit yang sama para pendaki mengibarkan Bendera Merah Putih.

amdal

Koordinator Tim, Burhanuddin mengatakan sebelumnya mereka mengambil titik start di Dusun Jompong sekitar pukul 09.00 Wita dan tiba di puncak bukit pukul 12.00 Wita. Di puncak bukit mereka melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72. Tim turun pada Kamis sore sekitar pukul 15.00 Wita yang langsung disambut ribuan masyarakat.

Pendakian Gunung Jaran Pusang ini sengaja dilakukan, selain peringatan HUT RI juga sebagai upaya melatih diri berjuang melawan tantangan dan menikmati kesejukan rimbanya gunung tertinggi di wilayah Sumbawa bagian timur itu. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  PMII Diminta Membantu Pemerintah Sukseskan Program Industri 4.0