Sampah Komix Berserakan di Lapangan Desa Sepakat

oleh -15 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (15/08/2017)

Anggota Paskib di Kecamatan Plampang yang tengah latihan untuk persiapan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72, kaget. Pasalnya Lapangan Desa Sepakat wilayah setempat yang biasa digunakan untuk latihan menaikan dan menurunkan bendera, dipenuhi sampah sachet Komix, Selasa (15/8) kemarin. Ini membuktikan bahwa sebelumnya lokasi yang digunakan untuk Upacara HUT 17 Agustus tersebut dijadikan tempat pesta minuman oplosan bercampur Komix yang bisa berdampak fly atau hilang kesadaran bagi yang mengkonsumsi. Selain sampah Komix, tali di tiang bendera putus. Terdapat bekas sayatan senjata tajam. Dapat dipastikan ini ulah para pengkonsumsi Komix.

amdal

Tokoh masyarakat Desa Sepakat, Abdul Kadir mengaku sangat prihatin dengan kondisi moral generasi muda. Selain sudah mengkonsumsi miras dan narkoba, kini marak mengkonsumsi minuman bercampur Komix dan Tramadol. Karena itu Ia mendesak aparat kepolisian untuk menyelidiki tempat penjualan obat-obatan tersebut karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan bahkan menjadi penyebab kematian. Ia juga meminta kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya, termasuk tingkah lakunya. Ketika ada yang aneh perlu dicurigai dan dilakukan antisipasi.

Sementara itu Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan kepada SAMAWAREA mengaku baru mendapatkan informasi terkait penemuan sampah Komix yang berserakan di Lapangan Desa Sepakat. Pihaknya akan melakukan penyelidikan guna mengungkap penjual dan pengendarnya. Namun demikian Kapolsek berharap masyarakat memberikan dukungan terutama orang tua untuk menjaga anak-anaknya agar generasi muda harapan bangsa tidak layu sebelum berkembang. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Maling Sambangi SMPN 2 Alas