Polisi Masih Selidiki Penemuan Benda Diduga Bom di Kantor Bupati

oleh -0 views
dua anggota Pol PP dimintai keterangan oleh penyidik Reskrim Polres Sumbawa
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (16/08/2017)

Wakapolres Sumbawa, Komisaris Polisi (Kompol) Nurdin Senang mengatakan penemuan benda diduga bom di kantor Bupati Sumbawa masih dalam penyelidikan. Benda itupun juga masih diselikidi Tim Gegana Brimob Sumbawa untuk memastikan apakah itu bena-benar bom rakitan atau lainnya. “Jadi kita masih tunggu hasilnya dari Brimob,” kata Kompol Nurdin yang dihubungi Rabu (16/8) pagi ini.

amdal

Selain itu Ia mengaku sudah turun ke TKP dan langsung memerintahkan anggotanya untuk mengumpulkan sejumlah keterangan dan bukti-bukti termasuk memeriksa anggota Satpol PP yang piket saat ditemukannya benda mencurigakan ini. “Semua masih diselidiki, datanya belum lengkap sehingga kami belum bisa memberikan penjelasan secara lengkap,” akunya.

Seperti diberitakan, sebuah benda diduga bom paralon ditemukan anggota Satpol PP di Gerbang Timur Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (16/8) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita. Potongan paralon yang dibungkus lakban ini sengaja diletakkan orang tak dikenal. Karena mencurigakan, anggota Pol PP langsung menghubungi pihak kepolisian Polres Sumbawa. Sebab bungkusan paralon ini terlihat ada kabel yang menyembul. Wakapolres Sumbawa, Kompol Nurdin Sennang yang mendapat laporan bersama anggotanya terjun ke lokasi. Dengan cepat lokasi disterilkan dengan memasang policeline. Tak berselang lama Tim Gegana Brimob tiba di TKP. Dengan sangat hati-hati, benda mencurigakan ini dievakuasi. Benda tersebut berupa paralon berukuran 3 inc sepanjang sekitar 30 centimeter. Benda ini dibungkus lakban yang dimodifikasi sedemikian rupa. Di tengah paralon dibuat lubang berbentuk segi empat dengan rakitan kabel yang sedikit menyembul keluar. Di dalam paralon itu terdapat puluhan paku berukuran besar. Untuk lebih detailnya Tim Gegana Brimob tengah melakukan pengecekan. Benda itu sengaja diletakkan orang tak dikenal. Setelah diteriaki anggota Satpol PP, orang misterius ini kabur. Karena situasi masih gelap, petugas Pol PP sulit mengenali cirri-cirinya. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Razia Polantas untuk Sasar Para Pelanggar