Kapolres Sumbawa: Bukan Bom Hanya Menyerupai Bom

oleh -11 views
Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (16/08/2017)

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT menegaskan bahwa benda yang ditemukan di gerbang selatan Kantor Bupati Sumbawa bukan bom, melainkan benda yang menyerupai bom. “Memang dalam potongan pipa itu berisi jam, kabel dan banyak paku, tapi setelah diurai oleh Tim Penjinak Bom Gegana Brimob, ternyata bukan bom,” tegas Kapolres dalam jumpa persnya, Rabu (16/8).

amdal

Keberadaan benda tersebut yang sempat dikira “bom paralon” ini ungkap Kapolres, sengaja ditempatkan pelaku di gerbang Kantor Bupati sekitar pukul 03.00 dinihari, dengan maksud untuk melakukan teror. Sebab mereka mengetahui bahwa Kabupaten Sumbawa merupakan daerah yang sangat kondusif. Meski demikian teror itu tak menyurutkan tupoksi jajarannya dalam melakukan pengamanan. “Ini teror sekaligus warning agar semua lapisan masyarakat waspada,” cetusnya.

Seperti diberitakan SAMAWAREA, sebuah benda diduga bom paralon ditemukan anggota Satpol PP di Gerbang Selatan Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (16/8) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita. Potongan paralon yang dibungkus lakban ini sengaja diletakkan orang tak dikenal. Karena mencurigakan, anggota Pol PP langsung menghubungi pihak kepolisian Polres Sumbawa. Sebab bungkusan paralon ini terlihat ada kabel yang menyembul. Wakapolres Sumbawa, Kompol Nurdin Sennang yang mendapat laporan bersama anggotanya terjun ke lokasi. Dengan cepat lokasi disterilkan dengan memasang policeline. Tak berselang lama Tim Gegana Brimob tiba di TKP. Dengan sangat hati-hati, benda mencurigakan ini dievakuasi. Benda tersebut berupa paralon berukuran 3 inc sepanjang sekitar 30 centimeter. Benda ini dibungkus lakban yang dimodifikasi sedemikian rupa. Di tengah paralon dibuat lubang berbentuk segi empat dengan rakitan kabel yang sedikit menyembul keluar. Di dalam paralon itu terdapat puluhan paku berukuran besar. Untuk lebih detailnya Tim Gegana Brimob tengah melakukan pengecekan. Benda itu sengaja diletakkan orang tak dikenal. Setelah diteriaki anggota Satpol PP, orang misterius ini kabur. Karena situasi masih gelap, petugas Pol PP sulit mengenali ciri-cirinya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Lomba Dakwah Kamtibmas Polres Lobar Dihadiri Kapolda NTB