Gambaran Pelaku Teror Sudah Ada

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (16/08/2017)

Jajaran Polres Sumbawa terus mengintensifkan penyelidikan aksi teror dengan ditemukannya benda menyerupai bom di Gerbang Selatan Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (16/8) dinihari. Sejumlah anggota Satpol PP yang piket saat kejadian, sudah dimintai keterangan. Polisi juga sudah melakukan olah TKP. “Gambaran pelaku sudah ada, tapi masih kami dalami untuk memastikannya,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT kepada SAMAWAREA usai mengikuti rapat di ruang kerja Bupati Sumbawa siang tadi.

Gambaran ini ungkap Kapolres belum bisa disampaikan ke public. Demikian dengan kelompok yang dicurigai. Sebab jika diungkap secara vulgar dengan bukti yang belum lengkap akan menimbulkan kontroversi di tengah-tengah masyarakat. “Beberapa saksi sudah kami periksa dan mengumpulkan hasil rekaman CCTV di sekitar lokasi untuk proses lidik,” imbuhnya.

Keberadaan benda menyerupai bom di Kantor Bupati ini ujarnya, tidak memiliki keterkaitan dengan ledakan di dekat Pos Satlantas simpang Dinas Peternakan atau 20 meter dari kediaman Wakil Bupati Sumbawa beberapa waktu lalu. Menurut Kapolres, ledakan itu murni dari petasan karena uraian dari ledakan itu hanya kertas-kertas.

Sebelumnya anggota Satpol PP melihat seseorang meletakkan benda di gerbang kantor bupati. Orang tersebut kabur setelah diteriaki anggota setempat sambil berusaha mendekat. Setelah melihat benda terbungkus lakban dan merasa curiga, anggota Pol PP langsung menghubungi petugas piket Polres Sumbawa. TKP langsung dipolice-line guna melokalisir lokasi. Tak berselang lama Tim Ji Bom Brimob Sumbawa tiba di TKP mengevakuasi benda yang ternyata menyerupai bom paralon ini. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Operasi Zebra Rinjani 2020, Antisipasi Libur Panjang di Wilayah Selatan