34 Paskibraka KSB Dikukuhkan

oleh -118 Dilihat

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (16/08/2017)

Sebanyak 34 orang pasukan pengibar bendera (Paskibra) KSB dikukuhkan Bupati setempat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM, Rabu (16/8). Pasukan ini nantinya akan bertugas pada upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 RI di Lapangan Graha Fitrah diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan pengucapan pengantar pengukuhan oleh para anggota Paskibra serta ditutup dengan lagu Padamu Negeri. “Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT bersama kita,” kata Bupati membaca naskah pengukuhan.

Usai pengukuhan, Bupati menyematkan lencana dan kendit Paskibraka secara simbolis. Para anggota Paskibraka pun kemudian mendapat ucapan selamat dari Bupati beserta istri, Wakil Bupati beserta istri dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumbawa Barat.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, anggota Paskibraka KSB ini adalah putra putri, pemuda pilihan di KSB. Anggota Paskibraka telah menjalani proses latihan pada pemusatan pelatihan calon anggota Paskibraka KSB 2017. Namun malam ini, bukan lagi menjadi calon, melainkan anggota Paskibraka.

Baca Juga  Pilkada Langsung Keempat Adalah Kemenangan Pasangan Nomor 4

Latihan yang dijalani merupakan proses membentuk dan menempa karakter. Bukan sekedar baris berbaris, mengibar dan menurunkan bendera. Namun lebih dari itu latihan tersebut merupakan upaya untuk mengobarkan jiwa cinta tanah air, jiwa patriotisme, jiwa yang saat ini terkikir apalagi di kalangan generasi muda. ‘’Latihan yang kalian jalani adalah proses agar kalian menjadi manusia yang baru seperti yang diungkapkan proklamator Bung Karno tahun 1957 silam, yakni menjadi manusia berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, berjiwa api yang menyala-nyala,” ungkap Bupati.

Kepada anggota Paskibaraka, Bupati menasehati mengingatkan untuk tidak mengabaikan kebaikan. Harus terus melakukan kebaikan dalam kehidupan, meski kecil. Melakukan kebaikan ke sesama, ke kanan dan ke kiri, dan seisi alam ini. Jika berbuat baik terus dilakukan, maka Allah akan terus memberikan rahmat-Nya. ‘’Kalian juga harus menjaga diri, katakan tidak pada narkoba, tidak berbuat yang tidak baik. Sekali kalian terjerumus pada hal itu, maka tamat masa depan kalian,” imbuhnya.

Baca Juga  Pilkades Serentak Siap Digelar, 64 Calon Kades Siap Bertarung

Bupati juga mengajak hadirin upacara pengukuhan, untuk terus saling tolong menolong, bantu membantu selalu melakukan kontrol sosial di dalam kemajemukan. Kemudian  menghayati dan bertanggung jawab mengamalkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, empat pilar konsensus kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Jika empat pilar ini dilaksanakan, maka persatuan dan kesatuan, kebersamaan akan terbina selama-lamanya.

Hadir dalam upacara pengukuhan ini, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST dan istri Nyonya Neni Apriati Fud Syaifuddin, Ketua TPPKK Hj. Hanifah W. Musyafirin, S.Pt. Wakil Ketua DPRD KSB, Amir Ma’ruf Husein, S.Pd.I., M.M. Plh. Sekda Sumbawa Barat, Dr. Ir. Amry Rakhman, M.Si, Kapolres Sumbawa BaratAKBP Andy Hermwan, S.I.K, Para asisten, kepala SKPD. Danramil 1607-05/Taliwang Kapten Agus, S.H yang mewakil Dandim 1607/Sumbawa. dan orang tua/wali anggota Paskibaraka. (HEN/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *