Tiga TKI Sumbawa Ditembak Mati Polisi Diraja Malaysia

oleh -5 views
Ilustrasi
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (15/08/2017)

Polisi Diraja Malaysia kembali menembak mati tiga orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tindakan yang dilakukan polisi negeri jiran tersebut karena ketiganya dituduh sebagai komplotan pelaku tindak kriminal. Sebenarnya peristiwa tragis ini terjadi pertengahan Ramadhan lalu namun pihak Disnakertrans Sumbawa baru mendapat informasi belum lama ini.

amdal

Dari data yang diperoleh Disnakertrans, ketiganya teridentifikasi bernama AA (33) warga Desa Usar Mapin Kecamatan Alas Barat, RW (31) warga Dusun Beru Desa Marente Kecamatan Alas, dan JP (28) warga Dusun Tal, Desa Juran Alas, Kecamatan Alas.

Khaeril Anwar S.Sos, Kabid Penta Kerja Disnakertrans Sumbawa

Kepala Disnakertrans Sumbawa melalui Kabid Penta Kerja, Khaeril Anwar S.Sos yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Selasa (15/08/2017) membenarkan adanya informasi tersebut setelah pihaknya berkoordinasi dengan KBRI di sana. Ketiga WNI asal Sumbawa ini tertembak di Kebun Kelapa Sawit, daerah Dengkil, Sepang, Malaysia Barat. Jenazah ketiganya saat ini masih disemayamkan di Rumah Sakit Kuala Lumpur. “Berdasarkan informasi dari KBRI, ketiganya ditembak karena diduga terlibat tindak criminal,” kata Khaeril.

Informasi khabar duka ini diakui Khaeril, pertamakali diterima para ahli waris TKI yang tertembak tersebut. Di antara ahli waris ini mendesak pihaknya untuk memulangkan jasad TKI ke kampung halaman. Sebagian ahli waris lainnya menerima tawaran KBRI Kualalumpur untuk dimakamkan di Malaysia. “Saat ini masih sedang berproses, kami akan berkoordinasi dengan KBRI maupun Kementerian Luar Negeri,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Mendidik Anak Perlu Kesabaran dan Keikhlasan