Pelaku Teror “Bom Paralon” Sempat Diteriaki Pol PP

oleh -2 views
lokasi penemuan diduga Bom paralon tepat di gerbang bagian timur kantor Bupati Sumbawa
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (16/08/2017)

Teror terjadi sehari menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-72. Orang tak dikenal meletakkan sebuah benda diduga bom di gerbang utama bagian timur Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (16/8) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita. Benda tersebut berupa potongan paralon terbungkus lakban. Paralon itu dimodifikasi dan berisi kabel serta benda-benda keras. Kini benda diduga bom itu sudah diamankan Tim Gegana Brimob Sumbawa dan kini dalam penyelidikan.

amdal

Sekdis Satpol PP Sumbawa, Tata Kostara S.Sos yang dikonfirmasi SAMAWAREA tadi pagi, mengakui adanya penemuan tersebut. Bahkan tiga anggotanya yang piket yakni Sapriadi, Zulfadli dan Sukriadi, sempat melihat seseorang meletakkan benda itu di gerbang timur Kantor Bupati, tepatnya depan Pos Pol PP. “Anggota saat itu berjarak sekitar 30 meter dari gerbang, terkejut melihat orang yang berjalan lalu berhenti meletakkan benda itu di gerbang,” kata mantan Camat Empang ini.

Seseorang yang diduga pelaku teror ini kabur setelah diteriaki anggota. Sayangnya anggota tidak sempat mengenal ciri-ciri pelaku karena kondisinya masih gelap. Karena curiga, anggota piket ini langsung menghubungi polisi. Benda diduga bom itu langsung dievakuasi tim Gegana Brimob untuk dicek lebih jauh. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Polisi Indikasikan Penyaluran Kredit Bank NTB Non Prosedural