Tertangkap Setelah Nyuri di Perumahan Elit

oleh -1 views
bankntb

MATARAM, SR (14/08/2017)

SF alias Uloh (22) tak berkutik setelah dibekuk Tim Resmob 701 Reskrim Polres Mataram, Minggu (13/8) malam. Pelaku ini ditangkap karena terlibat pencurian di Komplek Perumah Elit Lingkungan Geguntur, Kelurahan Jempong Baru, Mataram, Desember 2016 lalu. Dalam aksinya, Ulloh bersama dua rekannya, MAR dan TUR, menggasak dua rumah. Namun MAR dan TUR berhasil dibekuk. Dari keterangan keduanya, terungkap nama Uloh yang kemudian ditangkap di wilayah Jalan Gajah Mada Jempong Kota Mataram. Dari tangannya diamankan barang bukti sepeda motor Scoopy, dan 2 buah laptop merk Toshiba dan Asus.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dihubungi SAMAWAREA, Senin (14/8), mengatakan, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela kemudian mengambil barang-barang milik korban. Berupa 1 Unit TV merk LG 36″ dan 1 Unit HP merk OPPO Neo 5 sehingga korban mengalami. Setelah berhasil dari satu rumah, kawanan ini berpindah ke rumah lainnya dengan modus yang sama. Pelaku mengambil 2 Laptop (merk Toshiba dan Asus), Handycam dan HP merk Sony Xperia. Hasil penyelidikan polisi berhasil meringkus dua orang. Kemudian satu orang lagi (Uloh) ditetapkan dalam DPO. Setelah lama menghilang, polisi mengendus keberadaan pelaku yang kemudian diringkus saat ngumpul bersama teman-temannya.

Dalam pemeriksaan, ternyata Uloh adalah spesialis curat dan jambret. Ada 6 kasus yang melibatkannya yaitu pencurian di daerah Geguntur, Sayang-sayang, dan Jalan Lingkar Selatan. Hasil kejahatannya dijual di penadah berinisial A warga Jempong yang kini dalam pengejaran Tim Resmob 701. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Polisi Kantongi Dua Calon Tersangka BOS SMKN 1 Lunyuk