Dua Pelajar SMKN 1 Sumbawa Tembus Nasional   

oleh -13 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (14/08/2017)

Menjelang peringatan HUT RI ke 72 ini, SMK Negeri 1 Sumbawa mendapat kado istimewa. Kado tersebut berupa lolosnya dua pelajar di salah satu sekolah kejuruan unggulan dalam Kota Sumbawa itu, mewakili NTB ke pentas nasional. Adalah Mifta Uljana dan Niluh Juliasih. Mifta yang masih duduk di bangku kelas XI Tata Busana ini berhasil meraih juara pertama Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi untuk mata lomba Cipta dan Baca Puisi di Mataram, 7—10 Agustus lalu.

amdal

FLS2N tingkat nasional sendiri akan digelar di Kupang, 23—30 September mendatang. Sedangkan Niluh yang duduk di kelas XII Perhotelan, peraih medali emas Cabor Atletik untuk nomor Lempar Lembing dan Tolak Peluru pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi, 25—27 Juli. Untuk tingkat nasionalnya diselenggarakan di Medan, 1—7 September.

Ditemui SAMAWAREA, Senin (14/8), Kepala Sekolah setempat, Asari S.Pd, M.Pd, mengaku bangga atas prestasi yang diraih DUA anak didiknya tersebut. Selain sebagai kado HUT RI, keduanya telah membuktikan bahwa pelajar di sekolahnya memiliki potensi khususnya bidang olahraga dan seni, serta tidak kalah dengan sekolah lainnya. Mantan Kepala SMK Negeri 1 Lunyuk ini juga mengapresisasi Guru Pembina, Purna Apriyanti dan Darmono. Berkat tangan dingin kedua guru ini siswanya mampu melangkah ke pentas nasional.

Sebelum berlaga di nasional nanti, ungkapnya, sekolah akan memberikan pembinaan kepada Mifta dan Niluh, meski pembinaan juga tetap diberikan provinsi. Kepada Mifta dan Niluh, Ia berpesan tetap bersemangat untuk berjuang di pentas nasional menjadi yang terbaik bagi sekolah dan daerahnya.

Baca Juga  KKG di Sumbawa Jadi Basis INOVASI Lakukan PERMATA

Informasi lain yang diterima SAMAWAREA, pelajar SMKN 1 Sumbawa yang berlaga di pentas nasional bakal bertambah. Sebab ada tiga siswanya bertanding Lomba Debat Bahasa Indonesia tingkat provinsi di Mataram. Yakni Nisha Wahyu Ananda, Muhammad Alfarizi dan Dina Mulyana. Tahun lalu, dalam lomba debat yang sama, pelajar SMKN 1 Sumbawa berhasil masuk final, namun gagal mewakili NTB ke nasional. Tahun ini, pihak sekolah menargetkan siswanya lolos ke nasional. (JEN/SR)

 

iklan bapenda