Porkab Sumbawa 2017 Berakhir, Tarung Derajat Cabor Pamungkas 

oleh -7 views
Ketua KONI Sumbawa, H. Mustami H.Hamzah (kiri) photo bersama atlet boxer peraih medali yang diapit Sekretaris KONI Sumbawa, Tata Koestara dan ketua Panitia Porkab, Amiruddin Bryan (paling kanan)
bankntb

Mustami : Jadilah Kebanggaan Daerah

SUMBAWA BESAR, SR (13/08/2017)

Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sumbawa II 2017 yang dihelat untuk menguji sekaligus evaluasi perkembangan pembinaan Cabang Olahraga (Cabor) melalui berakhir, Minggu (13/8) tadi. Ajang seleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar sejak 8 Agustus lalu ini ditutup oleh Cabor Tarung Derajat. Sebelumnya empat Cabor telah mengakhiri pertandingan yang berlangsung Jum’at dan Sabtu, yakni Silat, Karate dan Tenis meja.

Ketua KONI Sumbawa, H. Mustami H Hamzah meminta kepada para atlet yang berhasil meraih medali emas di seluruh Cabor yang dipertandingkan agar tidak larut dengan kebahagiaan sesaat ini. Sebab langkah dan tantangan ke depan masih ada. “Kita berharap para atlet yang menang tidak berpuas diri dan hendaknya terus mengasah skill, semoga kedepan terus berprestasi,” ucapnya.

Karenanya, Mustami berharap kepada seluruh pengurus Cabor untuk terus mengasah skill atletnya. Demikian pula kepada para pelatih agar senantiasa memantau secara intens pola latihan serta arahan  bagi kemajuan dan perkembangan atletnya. Yang tidak kalah penting lagi, peran orangtua untuk terus memberikan suport guna keberhasilan anaknya. ‘’Khusus  buat para atlet yang sudah berjaya di Porkab agar terus berlatih meraih kesuksesan selanjutnya. Sehingga apa yang kita harapkan tercapai. Prestasi gemilang akan menjadi dambaan pribadi, Cabor, KONI dan kebanggaan daerah kita,’’ ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Porkab II Sumbawa, Amiruddin Bryan mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan penyelenggaraan Pokab 2017 ini termasuk di antaranya Pengurus Cabor dan  para atlet peserta Porkab. Terkait prestasi yang diraih oleh atlet, menurut Bryan, banyak catatan positif yang bisa dijadikan acuan untuk sebuah kemajuan olahraga di Kabupaten Sumbawa. Salah satu Cabor misalnya, Tarung Derajat, ada salah seorang siswa SDN 7 Sumbawa yang ikut Porkab II. Meski dari sisi usia dan pengalaman relatif dini namun bisa meraih juara III. ‘’Artinya dari animo siswa maupun dukungan orangtua anakda Satria Pratama dalam memberikan pilihan Cabor tertentu akan menjadi pemecut secara tidak langsung bagi orangtua dan siswa lainnya untuk berkiprah memajukan olahraga di daerah ini,’’ cetusnya.

Baca Juga  Diikuti Ratusan Orang, Colour Run di KSB Tertib dan Semarak

Artinya juga, bahwa dalam hal prestasi dan memajukan nama baik sekolah dan daerah, tidak hanya  menjadi perhatian semua pihak dari sisi akademik. Namun non akademikpun bisa memberikan pencitraan positif bagi siswa yang berpestasi.

Berikut nama atlet juara dan Cabang Olahraga :

Tarung Derajat:

Putra :

Kelas 45,1 – 47 kg           : I. Syarifuddin, II. Akbar, III. Satria Pratama

Kelas 47,1 – 49 kg           : I. Ridimansyah, II. Mimin A, III. Alan

Kelas 49,1 – 52 kg           : I. Lahisa, II. Robi Ariansyah, III. Samsuddin

Kelas 52,1 – 55 kg           : I. Ade Candra, II. Fikri Salim, III. Hendri Maulana

Kelas 55,1 – 58 kg           : I. Sofan Soyanto, II. M. Halidi, III. Jul Akbar

Kelas 58,1 – 61 kg            : I. Rifki Ikhandani, II. Rendy Saputra, III. Khairul Bias Salam

Kelas 61,1 – 64 kg            : I. Syamsul, II. Alwan Jayadi, III. Mutlas Adi Pratama

Kelas 64,1 – 67 kg           : I. M.L.Irham Azhari, II. Yordi Ariwibowo, III. Iwan Setiawan

Putri :

Kelas 44,1 – 49 kg           : I. Nasyira Badi Nur Amelia II. Husnul Khotimah, III. Fatmaul Khayat

Kelas 55,1 – 58 kg           : I. Yayu Darmiati, II. Supriyanti, III. Sri Wahyuni

Tenis Meja :

Putra : I. Hilman Saputra, II. Baharuddin, III. Rendy Ade Kamula

Putri : I. Winda Sulastri, II. Hastri Silviani, III. Baiq Widya Fitri Handayani

Baca Juga  Festival Pesona Teluk Saleh Dibuka, dari Barapan Kebo Hingga Kebo Nange

Pencak Silat :

Kelas A Dewasa Putra: I. Amjad Ade Putra (Kec. Plampang) II. Diaka Try Rizki (Kec. Plampang) III. Wisnu Trinaldi (Moyo Utara)

Kelas B Dewasa Putra: I. Ebi P. A. D (Kijang Kencana) II.Syaifullah ( Kec. Lape) III. Moh. Jundira Iqbal (Kec. Plampang)

Kelas C Dewasa Putra: I. Febi Febriasnyah II.Endoricus Pondong (PSHT Sumbawa) III.Muhyin (Bhakti Negara)

Kelas D Dewasa Putra: I. Alfi Azmiyardi (Kijang Kencana) II.Fatullah (PSHT Sumbawa) III. Zulhadi (Bhkti Negara)

Kelas E Dewasa Putra:  I. Sunardi (Kec. Lape) II.I Wayan Martayasa (PSHT Sumbawa) III.Agus Harci Purnama (Kijang Kencana)

Kelas F Dewasa Putra: I. Nanang Wijaya (Kec. Moyo Hilir) II. Fandrianus Tomy (PSHT Sumbawa) III.Yadi Supriadi (Kijang Kencana)

Kelas A Dewasa Putri: I. Ainum Samidah (Kec. Lopok) II.Sherly Corolina Jadi (Bhakti Negara) III.Oktavia Safitri (Kec. Moyo Hilir)

Kelas B Dewasa Putri: I. Nurul Suha (Kec. Moyo Utara) II.Jouhana Halimatu Sadiah (Kijang Kencana) III.Rosita Utami (Kec. Plampang).

Kelas C Dewasa Putra: I. Indri Nursahbani (Kec. Empang) II.Sumiatun (Bhakti Negara) III.Mardiana (Kec. Plampang)

Kelas D Dewasa Putra: I. Mega Suci Apriliani (Kec.Empang) II.Ramdatul Aini (PSHT Sumbawa) III.Sulastri (Bhakti Negara)

Kelas E Dewasa Putri: I. Revita Safitri (MAN 3 Sumbawa) II.Dwi Soleha (PSHT Sumbawa) III.Merlyn Marshelina (MAN 3 Sumbawa)

Kelas Baku Tunggal Putra: I. Adi Sanjaya (Kec. Alas) II.Ryan Arianto (Kec. Alas) III.Guzli Al Ghazali (Kec. Lopok)

Voli Pasir :

Tim Putra: I.Rabil / Didit (Kec. Lab.Badas) II.Rico / Wahyu (Kec. Sumbawa) III.Kadek / Komang (Kec. Sumbawa).

Tim Putri: I.Rani / Wiwik (MAN 1 Sumbawa) II.Wiwid / Eri (MAN 1 Sumbawa) III.Nindi / Ana (Kec. Lab.Badas). (JEN/SR)

iklan bapenda