Menteri Susi Puji Kinerja Pemda Sumbawa di Bidang Perikanan

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (12/08/2017)

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti salut dengan potensi kemaritiman di Kabupaten Sumbawa. Bahkan potensi ini telah menjadikan Sumbawa sebagai kabupaten sentra produksi rumput laut dan udang nasional. Prestasi ini tidak mungkin diraih tanpa pengelolaan pontensi kelautan secara maksimal. Karena itu Ia memuji Bupati Sumbawa sebagai seorang pemimpin yang mampu memaknai poin-poin yang dibicarakan dan menjadi program kementerian kelautan dan perikanan. “Saya yakin dengan Muspida yang dipimpin oleh seorang Bupati seperti ini mampu mempercepat pembangunan dari ekonomi kemaritiman,” ungkap Menteri Susi saat menjadi keynote speaker dalam Seminar Nasional dan FGD Bidang Kemaritiman Forum Rektor Indonesia (FRI) di Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (12/8).

Ia mengaku nama Sumbawa sudah lama di dengarnya, sebagai daerah yang kaya akan potensi sumberdaya kelautan. Dengan berseloroh, Srikandi kabinet kerja Jokowi—JK yang dikenal tegas, mengaku setuju jika ibukota negara dipindahkan ke Sumbawa. Meski wacana ini terasa berat karena harus menyiapkan infrastruktur dan lainnya secara luar biasa, jika ada kemauan pasti bisa. “Ibukota negara jangan lagi di daerah pegunungan, lebih di daerah laut,” usulnya.

Di bagian lain, Menteri Susi menyebutkan dalam 2,5 tahun ini mencoba memahami visi dan misi Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, dengan visi menjadikan Indonesia poros maritim dunia dan laut masa depan bangsa. Hal inilah yang membuatnya tertarik untuk menerima pekerjaan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Terlebih lagi Ia memiliki usaha yang konsen di bidang perikanan dan kelautan, yang sudah digeluti selama 30 tahun lebih. Untuk itu Ia sangat mendukung daerah-daerah yang mengembangkan potensi sumberdaya lautnya termasuk Kabupaten Sumbawa ini. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Bupati Sumbawa: Perencanaan Pembangunan Jangan Hanya Berorientasi Proyek