Pejambret dan Penadah Diringkus Tim Resmob Mataram

oleh -0 views
Tersangka jambret dan barang bukti
bankntb

MATARAM, SR (10/08/2017)

Tidak membutuhkan waktu yang lama, Tim Resmob 701 Polres Mataram berhasil mengungkap kasus penjambretan yang terjadi di Jalan Langko, Kelurahan Taman Sari, Rabu (9/8) tadi malam. Polisi meringkus dua orang pelaku, Satria (20) warga Ampenan, dan Mus (35) warga Selaparang sebagai penadah. Dari tangan keduanya diamankan barang bukti 1 Unit Sepeda Motor merk Honda Scoopy DR 4944 CT yang digunakan untuk menjambret, 1 unit HP Oppo type F1s Cose Gold warna Pink (Rose), dan uang hasil penjualan HP Rp 750.000.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Kamis (10/8), menuturkan, sebelumnya pelaku berjumlah dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor Scoopy warna putih, membuntuti korban. Dari arah belakang sebelah kiri pelaku mempepet korban langsung meraih HP di pangkuan korban. Polisi yang mendapat laporan langsung bergerak setelah mendapat cirri-ciri pelaku dan sepeda motor yang digunakan. Berdasarkan keterangan korban tersebut Tim melakukan penyelidikan ke Arah Dasan Agung hingga Ampenan Kota Mataram. Sekitar pukul 22.30 wita Tim Resmob 701 mendapat informasi bahwa motor Scoopy putih masuk ke Kampung Bugis Ampenan. Di tempat itu tim melihat sepeda motor Scoopy dimaksud parkir di dalam sebuah rumah. Tanpa adanya perlawanan, pelaku berhasil dibekuk. Dari keterangan pelaku Satria, HP yang dijambret telah dijual di sebuah counter HP daerah Meninting Lombok Barat seharga Rp 1,2 juta. Di counter itu tim menemukan HP tersebut, dan pembelinya digelandang ke Polres Mataram.

Baca Juga  Gempabumi Tektonik Guncang Solok

Kini polisi masih memburu rekan Satria berinisial “A” yang tinggal di daerah Ampenan Kota Mataram. Satria melakukan aksinya bersama A. Hasilnya dibagi dan A mendapat jatah lebih besar yakni Rp 450 ribu. “Saat ini pelaku beserta barang bukti berada di Sat Reskrim Polres Mataram untuk diproses lanjut,” demikian Kapolres Muhammad. (JEN/SR)

iklan bapenda