Pangdam Udayana Letakkan Batu Pertama, Makodim KSB Segera Berdiri

oleh -1 views
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN PEMDA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (10/08/2017)

amdal

Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Rabu (9/8). Peletakan batu pertama ini sebagai kado untuk Kabupaten Sumbawa Barat yang akan merayakan hari lahirnya ke-14. Ikut mendampingi jenderal bintang dua ini, Bupati KSB Dr. Ir. H. W Musyafirin MM, Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST, Dandim 1607 Sumbawa Letkol Inf Sumanto S.Sos serta Ketua Majelis Ulama (MUI) KSB, KH. Syamsul Ismain LC.

Bupati Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM mengharapkan Kodim Sumbawa Barat segera berdiri karean sudah lama dinanti rakyat Sumbawa Barat. Keberadaan Kodim sangat membantu terciptanya keamanan. Tanpa Kodim, KSB sebagai daerah otonom terasa tidak lengkap. ‘’Kita runing, kita kejar, mudah-mudahan Kodim KSB menjadi kado di Hari Ulang Tahun KSB ke-14 tanggal 20 November 2017 dan diresmikan Pangdam atau Kasad (Kepala Staf TNI Angkatan Darat),” katanya.

Bupati juga menyinggung masih kurangnya anggota Babinsa jika disesuaikan dengan jumlah desa/kelurahan di KSB yang mencapai 64. Bupatipun meminta tambahan anggota Babinsa guna memenuhinya untuk mendukung program pemerintah daerah dan semakin menguatkan keamanan demi pembangunan KSB.

Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc mengatakan, pembangunan Kodim KSB karena kebutuhan pemerintah daerah dan rakyat Sumbawa Barat. Karenanya, tidak ada alasan pihaknya menunda pembangunan ini. Pangdam pun berjanji pada peresmian Kodim KSB ini akan mengusahakan mendatangkan Kasad bahkan Panglim TNI untuk meresmikannya. ‘’Saya akan coba hadirkan Kasad atau Panglima TNI hadir meresmikan Kodim KSB,” janjinya.

Baca Juga  Kirap Pataka HUT NTB Dimulai dari Bima

Terkait masih kurangnya anggota Babinsa di KSB, Pangdam menegaskan jika telah disinggung dan diminta Bupati, maka pihaknya akan memenuhinya demi mendukung program pemerintah daerah. ‘’Ini sudah disinggung bupati. Saya akan perintahkan asisten untuk menambah Babinsa di KSB,” imbuhnya.

Pembangunan Kodim KSB ini di lahan seluas 7,28 hektar Lingkungan Serangin, Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang. Pemerintah Daerah telah menyediakan lahan untuk pembangunan Makodim KSB di atas tanah seluas 4,28 hektar yang telah dibebaskan tahun ini dan sisanya dilaksanakan tahun depan. (HEN/SR)

iklan bapenda