Hadiri dan Sukseskan Festival Teba Murin Lenangguar

oleh -1 views
Lokasi Festival Teba Murin
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (09/08/2017)

Berbagai festival mulai digelar di berbagai kecamatan. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan potensi yang ada di wilayah setempat. Setelah menggelar Festival Samba di Plampang, kini bergeser ke Kecamatan Lenangguar yakni Festival Teba Murin yang akan berlangsung 20—26 Agustus mendatang.

amdal

Menurut Plt Camat Lenangguar Lud Syahruddin, tahun ini merupakan tahun keempat festival yang dihajatkan untuk mempromosikan pariwisata, budaya dan adat istiadat masyarakat Kecamatan Lenangguar. Lud berharap kegiatan festival tersebut berjalan lancar dan sukses dari tahun-tahun sebelumnya. Dia juga sangat berharap semua pihak bisa mendukung bahkan menghadiri kegiatan yang digelar di beberapa desa wilayah setempat. “Alhamdulillah persiapannya sudah fix. Tinggal kita cek kembali dan gotong-royog terakhir khususnya di Teba Murin menjelang kegiatan festival,” katanya.

Festival Teba Murin tahun ini memiliki cukup banyak kegiatan. Dimulai dengan pentas seni budaya, Ramake Rame, Workshop Eko Wisat, Pawai Budaya, Nimung Rame, Bazar Industry Kreatif dan Kuliner Khas. Selain itu Nganyang Ramai, dan Prosesi upacara Adat Jeruk Ai Oram atau Turen Benrang. Pada malam penutupun 26 Agustus dipusatkan di Teba Murin sebagai salah satu aset wisata andalan Desa Leangguar. “Semoga melalui Festival Teba Murin tahun ini semakin memperkenalkan wilayah Kecamatan Lenangguar yang kaya potensi baik wisata, budaya maupun adat istiadat. Sehingga ke depan akan semakin banyak orang datang ke Lenangguar yang secara tidak langsung berdampak ekonomi di masyarakat,” harapnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Bupati Sumbawa Tandatangani Kerjasama Pemanfaatan Limbah Jagung