Porkab Sumbawa, Kempo Cabor Pertama Rampungkan Pertandingan

oleh -14 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (08/08/2017)

Kempo satu-satunya dari 15 cabang olahraga (Cabor) yang telah merampungkan seluruh pertandingan pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sumbawa yang berlangsung Selasa (8/8). Pertandingan yang digelar di Padepokan Silat Kompleks GOR Mampis Rungan ini diikuti 46 atlet. Dari jumlah itu pertandingan dibagi dalam enam kelas berbeda, dan memperebutkan juara di tiga kelas untuk putri dan tiga kelas putra. Bagi pemenang,  I, II dan III, KONI Kabupaten Sumbawa memberikan hadiah medali emas, perak dan perunggu, piagam penghargaan yang ditandatangani Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril dan Ketua KONI Sumbawa H. Mustami H, Hamzah serta uang pembinaan.

amdal

Berikut nama pemenang.

Kelas 50 kilogram putra : Khairul Fikri (Juara I), Imam Setia Pama (II) dan Fadilah Jawaluddin (III). Kemudian untuk kelas 55 kilogram Putra: Danu Adi Prastika (I), Supriadi (II), dan Zaenul Hasan (III). Untuk Kelas 60 kilogram Putra: juara I diraih Dodi Irwansyah,  juara II Rizal Ramdani, dan juara III, M Ramli. Pada Kelas 45 kilogram putri: Yunda Sujiari Utari (I), Dwi Safitri (II), dan Andi Dwi Oktaviani (III). Untuk kelas 48 kilogram Putri, Mayangsari (I), Rini Walia Maulana (II) dan Maya Lestari (III). Sementara pada Kelas 51 Kilogram Putri, Sariningsih (I), Rina Fitrianti (II), dan Jamariah (III).

Ketua Umum Perkemi (Persatuan Kempo Indonesia) Kabupaten Sumbawa, Drs Bujir menjelaskan, hasil yang dicapai para atlet pada Porkab ini, hendaknya dijadikan bekal dan bisa menumbuhkan motivasi untuk lebih disiplin, lebih giat dalam berlatih menghadapi  pertandingan yang lebih tinggi. Misalnya persiapan pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang tidak lama lagi digelar. ‘’Paling tidak atlet kami mempersiapkan diri sejak sekarang. Tentunya kami selaku ketua Perkemi juga terus melakukan pembinaan dan monitoring terkait hasil pelatihan yang dilakukan atlet secara individu,’’ jelasnya.

Baca Juga  Komunitas e-Sport dan Bale IT Sukses Gelar PUBG Mobile Tournament

Sementara Ketua KONI Sumbawa, H Mustami H Hamzah yang memantau pertandingan, juga berharap agar prestasi atlet di tingkat kabupaten ini terus ditingkatkan. Karena untuk pelaksanaan Porprov, tentu daerah-daerah lain juga tidak tinggal diam dalam mempersiapkan  atletnya lebih matang. ‘Yang harus dijaga adalah kedisiplinan atlet, kerjasama antara pelatih dan atlet serta pengurus Perkemi yang senantiasa intens dalam melihat perkembangan atletnya,’’ pesan Mustami.

Sementara pada sejumlah venue masih berlangsung pertandingan. Di antaranya, Tenis Meja, Bola Voli, Bilyar, dan Atletik. (JEN/SR)

 

iklan bapenda