HMI Bali Nusra Desak Gubernur NTB Bertanggung Jawab

oleh -0 views
bankntb

Soal Penjualan 6 Persen Saham PT DMB

MATARAM, SR (08/08/2017)

amdal

Ketua Badko HMI Bali Nusra, Yadi Saputra mendesak Gubernur NTB bertanggung jawab dan segera mengklarifikasi dugaan adanya skema permainan yang merugikan masyarakat NTB di balik penjualan saham PT DMB yang dimiliki daerah sebesar 6 persen. Menurut Yadi, saham 6 persen adalah hak masyarakat NTB untuk mendapatkan kesejahteraannya. Kini saham itu ditukar dengan harga yang rendah plus posisi satu direksi. “Cara yang dimainkan Pemprov ini sangat konyol,” tukasnya kepada SAMAWAREA, Selasa (8/8).

Sampai saat ini ungkap Yadi, hasil penjualan saham tersebut masih belum jelas. Namun dari informasi taksiran penjualan saham itu mencapai Rp 700 Milyar. “Harus ada klarifikasi dari Gubernur TGH Dr. H. Zainul Majdi terkait dugaan permainan yang mengorbankan masyarakat.

Untuk diketahui, penjualan saham PT DMB kepada pihak PT Medco Energi, sebelumnya adalah menjadi bagian dari saham PTNNT yang dimiliki daerah. Proses penjualan saham tersebut dianggap cacat hukum karena tidak melalui mekanisme sidang paripurna DPRD Provinsi. Kemudian hasil dari penjualan saham sampai saat ini masih belum jelas. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  HANURA, Parpol Paling Diminati untuk Pilkada Sumbawa 2020