Besok, Porkab Sumbawa II Resmi Dibuka, 1.102 Atlit Siap Bertarung

oleh -0 views
Pertemuan Cabor
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (06/08/2017)

Bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Tahun 2017 resmi dibuka Bupati HM Husni Djibril B.Sc, Senin (7/8) besok. Sebanyak 1.102 atlit dipastikan ikut pada ajang bergengsi tersebut. Atlit yang terdiri dari 792 putra dan 311 putri ini tersebar dan siap bertarung di 15 cabang olahraga (Cabor).

amdal

Ketua Panitia Porkab II, Amiruddin S.Pd menjelaskan multi event olahraga antar Cabor ini bertujuan menjaring bibit atlet potensial, meningkatkan prestasi olahraga, memupuk persatuan dan kesatuan masyarakat KabupatenSumbawa. Sehingga dari pelaksanaan kegiatan yang berlangsung dari 8 Agustus hingga 13 Agustus 2017 diharap sukses dalam melakukan penjaringan bibit atlet, dan terjadi peningkatan prestasi untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB di Mataram 2018. ‘’Dengan demikian, atlet yang meraih prestasi terbaik dipastikan untuk diikutkan pada Porprov 2018 mendatang,’’ jelasnya.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kata Guru Amir–sapaan Kepala SD Negeri 7 Sumbawa ini, bahwa  Porkab II berbeda dengan Porkab sebelumnya. Kali ini semua atlet yang kemungkinan memiliki potensi berpeluang untuk mengikuti kegiatan selevel tingkat Kabupaten Sumbawa dan bergengsi. Di Porkab ini atlet bisa mendaftarkan diri secara perorangan melalui Cabor yang diinginkan sesuai dengan skillnya. ‘’Sengaja kami merubah teknik pelaksanaan Pokab ini. Bila ada satu atau dua orang saja di tiap-tiap kecamatan ingin ikut di salah satu Cabor bisa terakomodir dengan mendaftarkan diri pada masing-masing Cabor yang dipertandingkan,’’ kata Amir.

Baca Juga  Besok Final Pacuan Kuda AUYS, 78 Kuda Siap Berpacu

Untuk suksesnya kegiatan ini, lanjutnya, panitia Porkab II telah melakukan pertemuan terakhir dengan seluruh Ketua Cabor peserta Porkab. Dan terakhir dilakukan tekhnical meeting, Minggu (6/7). ‘’Jadi agenda pembukaan secara resmi dibuka Bapak Bupati H Husni Djibril di halaman kantor bupati besok (Senin), dan sehari setelahnya langsung digelar pertandingan,’’ ujarnya.

Sementara Ketua KONI Sumbawa  H. Mustami H. Hamzah berharap pelaksanaan Porkab ini  tidak hanya sukses kegiatan, namun harus sukses prestasi. Berbicara tentang prestasi, lanjut Mustami, di Porkab ini para atlet bisa mengukir prestasi pribadinya. Karena siapapun yang akan meraih prestasi tertinggi, dipastikan untuk ikut pada Porprov 2018 di Mataram. Karenanya, Ia berharap para seluruh atlet untuk bisa mempersiapkan diri secara fisik maupun psichys sehingga selama pelaksanaan pertandingan tetap prima. ‘’Mari bersama-sama kita menciptakan prestasi yang lebih baik untuk membawa nama baik Kabupaten Sumbawa pada ajang yang lebih tinggi. Saya yakin harapan itu bisa tercapai bila ditekuni dengan serius atau sungguh-sungguh,’’ pungkas Mustami. (JEN/SR)

 

iklan bapenda