Dukung MNEK, NTB “Jual” Potensi Pariwisata

oleh -0 views
bankntb

MATARAM, SR (03/08/2017)

Wakil gubernur NTB H. Muh Amin SH M.Si meminta seluruh stakeholder terkait untuk menampilkan seluruh potensi yang dimiliki daerah, seperti budaya, tradisi, kuliner, serta memperkenalkan industri kreatif lainnya. Permintaan ini dalam rangka menyukseskan dan memanfaatkan event Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Tahun 2018 di NTB. Pada event akbar itu diperkirakan akan diikuti sekitar 2000 personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan juga dari mancanegara. Momentum tersebut sangat cocok untuk mempromosikan  berbagai potensi pariwisata Nusa Tenggara Barat. Caranya, kata Wagub, menyiapkan berbagai macam event yang akan digelar untuk mengisi program multilateral tersebut.

amdal

Hal itu ditegaskan Wagub saat Rapat Koordinasi Persiapan MNEK di Hotel Aston Inn, Kota Mataram, Kamis (3/8). Saat itu, Wagub meminta seluruh pihak untuk berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik karena kegiatan tersebut akan menghadirkan puluhan kapal perang dari 45 negara di dunia yang telah diundang dan mengkonfirmasi akan hadir untuk mengikuti kegiatan dimaksud. “Libatkan seluruh elemen masyarakat untuk menampilkan segenap potensi dan kemampuan yang dimilikinya,” pinta Wagub, seraya menambahkan dengan pelibatan ini, masyarakat akan termotivasi untuk terus berkreasi dan berpartisipasi menyukseskan setiap event yang akan digelar. Selain itu, masyarakat juga akan meraih manfaat dari event tersebut.

Untuk memeriahkan sekaligus mempromosikan wisata yang dimiliki NTB, sebelumnya Ketua Tim Satuan Tugas MNEK, Kolonel Laut Antonius Wdyio Utomo melaporkan bahwa kegiatan tersebut direncanakan berlangsung pada 4-8 Mei 2018. Di samping sebagai ajang latihan perang,  event dua tahunan ini juga diisi berbagai kegiatan seperti Kirab Budaya, Baksos, city tour, pameran ekonomi bisnis, olahraga serta kegiatan lain yang dapat mendukung berkembangnya pariwisata NTB.

Baca Juga  Besok PenetapanPemenang Tender Pasar Brang Bara

Untuk pembukaan, Ia menjelaskan pihaknya telah memilih Pelabuhan Lembar sebagai lokasi yang pas untuk acara yang diikuti 2000 peserta dari berbagai pasukan di 45 negara di dunia. Selain kapal perang, berbagai kapal komersial dan tradisional asal Indonesia turut ambil bagian pada event MNEK ke-3 itu. (JEN/SR)

iklan bapenda