Shabu Senilai Ratusan Juta Dimusnahkan

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (03/08/2017)

Shabu seberat lebih dari satu ons hasil tangkapan terbesar Polres Sumbawa, dimusnahkan Rabu (2/8) kemarin. Pemusnahan barang bukti senilai ratusan juta yang dipimpin Kapolres Sumbawa, disaksikan pejabat BNN, Kejaksaan, Pengadilan Negeri Sumbawa, tokoh masyarakat, serta dua orang pemilik dan pengedar shabu, KH alias Her warga Kecamatan Buer dan RN warga Kecamatan Unter Iwis. Pemusnahan tersebut dengan cara dibakar.

amdal

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT, dalam keterangan persnya, mengatakan, barang bukti ini diamankan dari dua orang tersangka. Keduanya ditangkap dalam waktu yang berbeda. Pertama KH alias Kher yang ditangkap di Kecamatan Buer. Dari tangannya diamankan barang bukti shabu dengan berat bersih 102 gram lebih. Pengungkapan kasus narkoba ini merupakan yang terbesar di NTB. Selanjutnya RN diamankan di Kecamatan Unter Iwes dengan shabu seberat 0,2 gram. ‘’Untuk tangkapan yang 102 gram ini merupakan keberhasilan kami. Termasuk yang terbesar se-NTB. Setelah berhasil kami ungkap, hari ini kami akan melakukan pemusnahan barang bukti,” ujar kapolres.

Untuk tersangka Her, sudah dilakukan pengembangan. Terungkap barang haram itu berasal dari Sumatera. Guna mengungkap jaringan dan bandarnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Kepulauan Riau. Saat ini Her masih menjalani proses penyidikan. Pihaknya menjerat Her dengan 114 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2008 tentang dengan ancaman hukuman mati. Kher juga dijerat dengan pasal 112 ayat 2 dengan ancaman pidana penjara seumur hidup.

Baca Juga  Polres Sumbawa Dapat 20 Polwan

Untuk kasus narkoba, pihaknya terus berkomitmen memberantas peredarannya. Karena narkotika telah merambah di semua segmen dan elemen masyarakat tidak hanya orang dewasa tapi juga anak-anak. Kondisi ini sangat memprihatinkan karena itu tidak ada cara lain selain perang melawan narkoba. (JEN/SR)

iklan bapenda