Calon Tersangka Bronjong Kuburan Mura Bakal Didefinitifkan

oleh -0 views
Kasi Pidsus Kejari Sumbawa, Anak Agung Raka PD SH
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (01/08/2017)

Tidak lama lagi, Kejaksaan Negeri Sumbawa menetapkan tersangka kasus dugaan penyimpangan Proyek Pembangunan Bronjong Pengaman Kuburan Desa Mura, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Setelah meningkatkan status penanganan dari penyelidikan ke penyidikan, kejaksaan mulai menjadwalkan pemeriksaan belasan saksi. “Kami sudah melayangkan panggilan ke sejumlah saksi untuk dimintai keterangannya,” kata Kajari Sumbawa melalui Kasi Pidana Khusus, Anak Agung Raka PD SH kepada SAMAWAREA, Senin (31/7) kemarin.

amdal

Disebutkannya, ada 15 orang saksi yang dimintai keterangannya. Pemeriksaan mereka mulai dilakukan Selasa (1/8) tadi sekitar 4 orang saksi dan diharapkan tuntas Rabu, 9 Agustus mendatang. Dari saksi ini ada di antaranya pejabat Dinas PU dan calon tersangka yang identitasnya sudah dikantongi. “Kami akan dalami keterangan saksi untuk menguatkan indikasi penyimpangan. Sebab dari penyelidikan sebelumnya, kegiatan proyek itu fiktif,” ungkap Agung Raka—sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, Proyek Pembangunan Bronjong Pengaman Kuburan Desa Mura ini diduga fiktif. Namun proyek senilai Rp 92,8 juta yang dialokasikan melalui Dinas PU KSB Tahun 2016 lalu ini, diduga fiktif. Meski anggarannya sudah dicairkan namun pengerjaan di lapangan tidak dilaksanakan. Anggarannya cair dengan cara diduga memalsukan sejumlah tandatangan. Saat ini kasus tersebut sudah dalam proses penyidikan. Kejaksaan pun sudah menetapkan calon tersangka. Bisa jadi setelah pemeriksaan para saksi ini, calon tersangka tersebut didefinitifkan. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Ungkap Kasus Bansos, Polisi Mulai Periksa Hamzah Gempur