Sumbawa Tuan Rumah FGD Forum Rektor, Hadirkan Menteri Susi

oleh -86 Dilihat
Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, M. Lutfi Makki S.Pd M.Si

Kerjasama Forum Rektor dan UNSA

SUMBAWA BESAR, SR (31/07/2017)

Sedikitnya dua puluh orang rektor dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia akan mengikuti seminar kemaritiman dan Focus Group Discussion (FGD) di Sumbawa Besar, Sabtu 12 Agustus mendatang. Seminar yang akan menghadirkan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti sebagai keynote speaker itu diinisiasi oleh Forum Rektor Indonesia (FRI) bekerjasama dengan Universitas Samawa (UNSA) dan didukung penuh Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Demikian diungkapkan Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, M Lutfi Makki S.Pd M.Si dalam siaran persnya, kemarin.

Selain Menteri Susi, juga akan tampil empat pembicara lainnya, yaitu Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri (Menteri Kelautan dan Perikanan era 2001-2004), Ketua Forum Rektor Indonesia, Prof. Dr. Suyatno, MPd, dan Ketua Pokja Maritim FRI, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, serta Bupati Sumbawa, HM. Husni Djibril, B.Sc. Peserta seminar selain dari kalangan birokrasi, pengusaha, dan mahasiswa dari Kabupaten Sumbawa, juga akan hadir dari kalangan perangkat daerah Provinsi NTB dan kabupaten/kota se-NTB.

Baca Juga  Wanita Kembar Tiga di Kaki Gunung Rinjani Minta Gubernur Lanjutkan Program 1000 Cendikia

Seminar yang mengangkat tema: “Memperkuat Potensi Maritim Melalui Sinergi Perguruan Tinggi dan Industri” itu diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan kemaritiman, khususnya memberdayakan potensi maritim Kabupaten Sumbawa dalam upaya mewujudkan Kabupaten Sumbawa yang hebat dan bermartabat. Kabupaten Sumbawa dengan wilayah pantai dan lautnya yang potensial, sangat menjanjikan bagi pengembangan investasi di bidang pariwisata maupun industri.

Selain agenda seminar dan FGD, ungkap Kabag Lutfi, Menteri Susi juga dijadwalkan akan mengunjungi Pondok Pesanteren Internasional Dea Malela di Lenangguar dan akan membawa bantuan Program Budidaya Lele senilai Rp 600 juta. Menteri juga diharapkan dapat melihat langsung potensi kelautan dan perikanan Kabupaten Sumbawa, serta meninjau rencana lokasi pelabuhan laut di wilayah Teluk Santong. Sejauh ini panitia terus melakukan berbagai persiapan, serta komunikasi intens dengan pihak kementerian dan telah mendapat konfirmasi tentang kehadiran Menteri Susi ke Sumbawa Besar. (JEN/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *