Cicipi Kuliner Sumbawa, Personil Andra Ingin Jajal Barapan Kebo

oleh -28 views
Personil Andra and The Backbone usai makan siang di kediaman Lalu Ayuk, Komplek Panto Daeng Sumbawa
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (29/07/2017)

Meski baru pertamakali menginjakkan kaki di Kota Sumbawa, para personil Andra and The Backbone sudah sedikit mengetahui tentang daerah ini. Sebab salah satu personilnya, Anka—pemain Keyboard adalah putra asli Sumbawa yang tinggal di Komplek Perumahan Panto Daeng, Kelurahan Brang Bara. “Kami sangat antusias, karena baru pertamakali kami datang ke kota ini,” kata Andra—salah satu pentolan Andra and The Backbone ini.

Memang diakui Andra, mereka hanya sekilas melihat Kota Sumbawa itupun dari atas pesawat sebelum landing di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III, Sabtu (29/7) sekitar pukul 11.00 Wita. Dari cerita Anka, Sumbawa merupakan daerah kepulauan yang memiliki cukup banyak destinasi wisata di antaranya Pulau Moyo yang pernah didatangi para artis Hollywood, termasuk mendiang Lady Diana . Selain itu Pulau Sumbawa adalah pulau terbesar jika dibandingkan Bali dan Lombok yang banyak bukit dan dikelilingi pantai. Tidak hanya destinasi wisatanya, kulinernya juga cukup terkenal. Untuk kuliner ini, mereka sudah membuktikan kelezatannya. Hal ini setelah mereka mendapat jamuan makan siang di kediaman Lalu Ayuk–orang tua Anka. Mereka sempat mencicipi Singang dan Sepat. “Kami sengaja tidak mampir ke hotel setelah tiba di bandara, kami langsung ke rumah orang tua Mas Anka hanya untuk mencicipi masakan Sumbawa. Ternyata benar-benar enak,” pujinya.

Andra Ramadhan, pentolan Andra and The Backbone bersama Jen wartawan SAMAWAREA

Ia mengaku ingin sekali lebih lama di Sumbawa untuk menjajal destinasi wisata yang sudah terkenal baik nasional maupun dunia. Bahkan mereka juga ingin merasakan tantangan sedikit ekstrim yaitu menjajal Barapan Kebo sebagaimana yang pernah dilakukan para personil D’Masiv. Namun sayang waktu mereka hanya sehari mengingat masih banyak jadwal show di kota-kota besar lainnya. “Kalau kami diberikan kesempatan untuk datang lagi ke sini, kami akan berusaha untuk menjajal semuanya,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Dorong Aktivitas di Rumah, PD Salimah Sumbawa Bagi-Bagi Bibit Gratis