Belanja Pakai BRIZZI Sambil Nonton Gratis Andra and The Backbone

oleh -6 views
Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo SIK MT dan karyawan BRI Sumbawa menunjukkan Kartu BRIZZI (uang elektronik)
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (29/07/2017)

Panggung Prajurit Bhayangkara 2017 di Stadion Brang Biji Sumbawa dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71, bakal dipadati pengunjung. Kondisi tersebut dimanfaatkan ibu-ibu Bhayangkari untuk menggelar Bazaar. Bekerjasama dengan BRI Cabang Sumbawa selaku sponsor tunggal Panggung Prajurit yang mendatangkan Andra and The Backbone, Bazaar tersebut menjajakan berbagai produk mulai dari pakaian hingga kuliner. Artinya selain nonton gratis band idola, masyarakat dapat berbelanja sejumlah keperluan di Bazaar tersebut. Bazaar ini mulai dibuka dari Sabtu (29/7) pagi tadi hingga malam nanti. Bagi masyarakat yang ingin berbelanja, tidak perlu membawa uang tunai. Masyarakat dapat menggunakan kartu BRIZZI maupun kartu debet BRI (ATM) untuk bertransaksi. Dengan kata lain, tanpa uang tunai belanja bisa lebih mudah. Di stand BRI, telah disediakan kartu BRIZZI yang bisa dibeli seharga Rp 20 ribu per lembar. BRIZZI adalah uang isi ulang atau uang elektronik BRI, sebagai pengganti uang tunai yang selama ini dinilai ribet. BRIZZI memang masih awam bagi masyarakat terutama di Kabupaten Sumbawa. Namun demikian BRIZZI mulai ‘merakyat’ terbukti dengan ribuan pengguna BRIZZI yang terdaftar di BRI Sumbawa. Bahkan merchant BRI yang tersebar di sejumlah wilayah Sumbawa dan KSB sudah cukup banyak. Masyarakat dapat berbelanja di sejumlah tempat ini dengan menggunakan BRIZZI.

Pimpinan BRI Cabang Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya yang ditemui SAMAWAREA penggunaan uang elektronik (BRIZZI) ini salah satunya membantu program pemerintah yakni gerakan non tunai. Dengan BRIZZI semua lebih simpe dan praktis. “Membawa satu juta di dompet agak kelihatan tebal, tapi kalau kartu BRIZZI ini tidak kelihatan isinya tapi kelihatan manfaat dan kemudahannya,” ujarnya.

Baca Juga  Atasi Anjloknya Harga Pangan, Jarot-Mokhlis Hadirkan Pabrik Pengolahan di Sumbawa

Banyak keuntungan yang diperoleh dengan BRIZZI. Selain dapat dimiliki oleh siapapun tanpa harus memiliki rekening BRI, nilai uang di dalam kartu dapat diisi ulang/Top Up (via EDC maupun ATM). Isi ulang BRIZZI dapat melalui rekening BRI maupun bank lain, serta dapat digunakan di merchant yang sudah bekerjasama dengan BRI. “Transaksi dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, tidak melakukan pembayaran dengan menggunakan uang tunai dan tidak direpotkan dengan uang recehan,” imbuhnya.

Keberadaan BRIZZI semakin diterima masyarakat karena sangat membantu dalam berbelanja. Bagi yang ingin mendapatkan kartu BRIZZI dapat menghubungi kantor cabang dan kantor cabang pembantu BRI, dengan harga Rp 20 ribu per kartu. Namun Ia mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati mengingat kartu BRIZZI sama dengan uang tunai. Jika hilang dan ditemukan oleh orang yang mengerti menggunakannya maka saldo yang masih tersisa dalam kartu BRIZZI akan lenyap. (JEN/SR)

iklan bapenda