Pekerja Café dan Pasangan Ilegal Diangkut Satpol PP

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (28/07/2017)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa mengamankan sejumlah pekerja café (waitress), Kamis (27/7) kemarin. Selain itu juga pasangan tak resmi yang tinggal serumah ikut diangkut. Mereka diamankan di kos-kosan wilayah Tanjung Menangis, Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa. Selanjutnya Satpol PP yang melibatkan polisi, TNI, Denpom dan Dinas Sosial ini menyasar dua lokasi lain, yakni sebuah rumah di Kampung Mande Kelurahan Bugis dan Jalan Baru Kelurahan Uma Sima. Di dua tempat ini diamankan puluhan botol minuman keras jenis arak dan bir hitam.

amdal

Kasi Trantibummas Satpol PP Sumbawa, Desire Jadi S.Sos mengakui telah mengamankan lima waitress dan satu pasangan tak resmi. Mereka diangkut karena tidak memiliki identitas. Dalam keterangannya, mereka mengaku tinggal di kos-kosan karena bertengkar dengan orang tua. Ada juga yang broken home karena orang tuanya sering bertengkar dan bercerai. Namun demikian Satpol PP akan mengidentifikasi secara mendalam. Jika ada di antaranya yang terindikasi PSK langsung dikirim ke Panti Sosial Budirini, Mataram. Di bagian lain, Desire juga mengaku timnya mengamankan puluhan botol miras. Terdiri dari 18 botol arak, 24 botol bir hitam, 22 botol bir bintang tanggung dan 60 botol besar bir bintang. Para penjualnya akan diproses sesuai Peraturan Daerah.

Untuk diketahui operasi ini akan rutin dilaksanakan baik pagi maupun malam hari. Operasi tersebut bertujuan memberantas penyakit masyarakat dan menertibkan administrasi kependudukan. Selain itu dihimbau masyarakat terutama pemilik kos-kosan untuk tidak sembarang menerima calon penghuni kost. Perlu diperhatikan aktivitas dan hubungannya apakah resmi atau tidak. Jika mencurigakan agar tidak diterima. Atau jika ada penghuni kost yang melakukan tindakan yang berpotensi meresahkan masyarakat dapat segera dilaporkan kepada aparat hukum maupun Satpol PP. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Agustus Ini, DPMPTSP Terbitkan 6 Izin HO Didominasi Rumah Burung Walet