Gundukan Dikerubungi Lalat, Ternyata Isinya Jasad Bayi

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (27/07/2017)

Masyarakat Desa Sepayung Kecamatan Plampang, heboh. Sebuah gundukan berbentuk kuburan kecil ditemukan di sebuah lahan wilayah setempat dalam kondisi dikerubungi lalat, Kamis (27/7) siang tadi. Karena curiga ada yang tidak beres terkubur di dalamnya, warga melaporkannya ke Polsek Plampang. Saat itu juga Polsek langsung berkoordinasi dengan Tim Identifikasi Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sumbawa serta Tim Medis Puskesmas Plampang guna melakukan pembongkaran, olah TKP dan identifikasi.

Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan yang dikonfirmasi SAMAWAREA mengatakan gundukan berbentuk kuburan kecil ini ditemukan di lahan Peliuk Kokar Jontal milik warga Desa Sepayung, RSM (32). Selanjutnya anggota yang dipimpin Kapolsek melakukan pembongkaran kuburan yang ternyata di dalamnya terdapat jasad bayi. Ikut menyaksikan pembongkaran itu Sekdes Sepayung, Sutrisno, Ketua BPD Sukriman, dan puluhan warga. Selanjutnya jasad yang sudah hancur yang ditutupi kain putih dan pakaian yang diduga milik orang tua bayi ini, dilakukan identifikasi oleh Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Sumbawa, dan Tim Medis Puskesmas Plampang. Diperkirakan orok bayi ini berumur 5—6 bulan. Karena dalam kondisi hancur, jenis kelamin bayi sulit diidentifikasi. Setelah melakukan pembokaran kuburan tersebut, mayat bayi kembali di kubur. Prosesi penguburan dilakukan di TPU Desa Sepayung Kecamatan Plampang.

Saat ini ungkap Kapolsek Sarjan, pihaknya melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi dan menghimpun keterangan di lapangan. Termasuk mendalami informasi adanya orang tak dikenal yang mengubur mayat bayi itu sekitar pukul 01.00 dinihari. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Jual Keluar Sumbawa, 14 Truk Gabah Diamankan TNI