MTQ XIII di Sumbawa Barat Diikuti 396 Peserta

oleh -3 views
bankntb

SUMBAWA BARAT, SR (26/07/2017)

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIII tingkat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mulai digelar 25 Juli kemarin. Event yang dilaksanakan di Kecamatan Seteluk hingga 31 Juli mendatang ini, diikuti 396 orang peserta. Dalam laporan ketua panitia sekaligus Camat Seteluk, Sahlan saat pembukaan MTQ, bahwa para peserta ini merupakan utusan dari sejumlah kecamatan, yakni 44 orang dari Kecamatan Taliwang, 42 Brang Rea, 44 Brang Ene, 37 Jereweh, 35 Maluk, 41 Sekongkang, 35 Poto Tano, dan tuan rumah Kecamatan Seteluk mengutus 38 orang peserta. Kemudian cabang yang dilombakan adalah Tilawatil Qur’an terdiri atas 9 golongan, Tahfiz Qur’an 5 golongan, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, dan Zotil Qur’an terdiri atas 4 golongan.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W. Musyafirin MM dalam sambutannya menyampaikan MTQ ini akan dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ayat-ayat suci Al Qur’an. Selain itu MTQ sebagai ajang mempererat jalinan silaturrahim terutama sesama muslim. Sebab kebersamaan dan kekompakan adalah modal utama dalam membangun KSB menjadi lebih maju.

KSB ungkap Bupati, adalah daerah yang paling aman. Ini karena sikap toleransi dan kebersamaan yang dibangun seluruh elemen masyarakat KSB. Hal ini sebagai implementasi dari Al-Qur’an dan ajaran Agama Islam yang memerintahkan untuk saling menghormati satu sama lain, menghargai perbedaan dan bersatu padu. Karena itu Bupati menghimbau agar kondisi kondusif di KSB dapat terus dijaga, menghindari saling curiga mencurigai, adu domba dan pertikaian yang dapat mengganggu keharmonisan dan memecah belah masyarakat. “Perbedaan itu fitrah dari Allah SWT supaya kita saling melengkapi satu sama lainnya,” demikian Bupati. (HEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Tim Nusa Kibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka