Siswa SMP-SMA Ramaikan Inspiring Camp di BUER

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (24/07/2017)

Inspiring Camp berakhir Ahad (23/7) pagi kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan sejak Jumat (21/7) sore itu diselenggarakan oleh para pemuda di Desa Pernang Kecamatan Buer. Terselenggaranya Inspiring Camp ini atas inisiasi Nurul Izzati yang langsung bertindak sebagai Ketua Panitia. Nurul adalah putri kelahiran Pernang yang kini sedang menyelesaikan program masternya di Swedia. Nurul juga melibatkan rekan-rekannya yang menjalani program serupa baik di Swedia maupun Australia.

amdal

Untuk diketahui, para peserta Inspiring Camp di Buer ini mencapai 39 orang. Mereka mengikuti setiap program dengan sangat antusias. Selama tiga hari mereka menginap di tenda merasakan nuansa alam terbuka yang original. Para peserta juga diajak ke kawasan hutan Bakau. Tujuannya untuk mengenalkan lingkungan setempat agar mereka mampu menjaga, dan melestarikannya.

Di hari kedua, Sabtu (22/7), panitia mengundang mahasiswa UTS untuk menyampaikan materi dalam sharing session mengenai “Karya Tulis”. Dalam paparannya, Fitri Tjahyani–mahasiswa Jurusan Teknik Metalurgi Angkatan 2013 ini menyampaikan pengalamannya dalam mengikuti LKTI. Selain itu Fitri juga membeberkan pengalamannya ketika mengikuti kegiatan di luar negeri. Karena salah satu output dari kegiatan ini adalah menciptakan siswa-siswi yang bisa bersikap ilmiah, berani berkompetisi, dan berpikir sukses. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Bantah Dikelola Maksimal, Sekolah Terdampak Gempa Kembali Cantik